FOKUS

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. M. Iqbal berikan hadiah kepada Para Pemenang Lomba Foto & Vlog HUT Bhayangkara ke – 73

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberi hadiah bagi para pemenang lomba foto dan vlog di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Setidaknya ada 15 orang menerima hadiah berupa uang hingga motor dengan nilai total Rp. 150 juta, yang diberikan langsung Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal.

Diketahui, lomba tersebut digelar sejak pertengahan Juni 2019. Mengusung dua kategori umum dan TNI-Polri dengan dua tema, akhirnya juri menentukan ke-15 orang tersebur menjadi pemenangnya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal mengatakan, para pemenang tersebut dipilih berdasarkan penjurian yang ketat oleh fotografer profesional dan vlogger terkenal. “Pemenang dipilih sesuai dengan peraturan yang diberlakukan oleh panitia dan sesuai dengan tema yang telah ditentukan,” tuturnya.

Untuk kategori umum bertemakan “Kedekatan TNI-Polri dengan Masyarakat”, lomba fotografi Juara 1 dimenangkan Ahmad Nusfie, fotografer lepas dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.
Juara 2 Dedy Dhamiyanto, fotografer asal Klaten, Jawa Tengah, dan Fahmi Widayat asal Jawa Timur sebagai juara 3.

Sementara vlog kategori umum
Juara 1 disematkan kepada Diego Armando Takaredase, videografer dari Malalayang, Manado, Sulawesi Utara. Juara 2 Rudi Hartono, wiraswasta dari Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Juara 3 Suryadi, wiraswasta Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Vlog favorit umum disabet Sarsito, kartawan swasta dari Boyolali, Polda Jateng.

Untuk kategori TNI-Polri dengan tema “Soliditas TNI-Polri Membangun Negeri”, juara 1 lomba fotografi diraih Bripka Sandra Putra, personel Subbag Humas Polres Tanjung Pinang, Polda Kepri. Juara 2 yakni Briptu Hengki Kandar, personel Urkeu Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu. Juara 3 Aipda Ida Bagus Palguna, personel Subbag Humas Polres Gianyar, Polda Bali.

Foto Favorit dimenangkan Lettu Tek Wahyu Herdiansyah, personel Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abdul Rahmab Saleh, Malang, Jatim.

Kemudian, juara 1 vlog diberikan kepada Bripka Herman Hadi Basuki, personel Subbah Humas Polres Purworejo, Polda Jateng
Juara 2 Bripka Bagus Prakoso, personel Subbag Humaa Polres Kendal, Jateng
Juara 3 Bripka Eko Prasetyo, personel Subbag Humas Polres Situbondo, Jatim.

“Selamat kepada para pemenang. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam lomba yang digelar Polri ini,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal.

Sekadar informasi, usai mendapat hadiah, pemenang diajak foto bersama Iqbal, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Dedi Prasetyo, Kepala Biro Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Brigjen Syahar Diantono, dan Kepala Biro Multimedia Brigjen Budi Setiawan, beserta jajaran Divisi Humas Polri.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of