[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Gencar Lakukan Sosialisasi, Pelajar SMKN 61 Jakarta Deklarasi Lawan Hoaks

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepala Sekolah SMK N 61 Jakarta, Drs. M. Bakri Akkas, MT. menyampaikan pihaknya berkerja sama dengan Polres Kepulauan Seribu dalam rangka memberikan pemahaman melawan hoax di kalangan pelajar, akhirnya deklarasi anti hoax yang dilakukan oleh pelajar-pelajar SMK N 61 Jakarta bisa terlaksana, Kamis (28/02/19)

“Deklarasi anti hoax yang dilakukan oleh pelajar-pelajar SMK N 61 Jakarta ini merupakan kelanjutan dari komitmen kami menangkal dan melawan penyebaran berita hoax di kalangan pelajar, serta kami di sini juga sudah memasang banner-banner dan buletin yang mengangkat anti hoaks,” terang Bakri Akkas.

Menurutnya, pelajar perlu diberikan pemahaman bagaimana menghadapi informasi yang banyak berkembang di sosial media.

“Karena kita sadari betul dalam kemajuan teknologi informasi, dan sosial media ini anak-anak perlu memperoleh pencerahan, penambahan wawasan tentang bahaya hoax, dan kita juga menjaga mereka bahwa apa yang mereka lakukan sebetulnya memiliki sanksi hukum,” terang Kepala sekolah SMK N 61 Jakarta.

Dalam deklarasi tersebut, Kasat Binmas Iptu Zuhri Mustofa, S.H., didampingi Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wicaksono hadir dalam memberikan informasi dan pemahaman pentingnya generasi muda dalam melawan berbagai isu hoaks.

“Kami Polres Kepulauan Seribu mengapresiasi inisiasi dan kerjasama dengan kepala sekolah SMK N 61 Jakarta yang telah memberikan kita kesempatan untuk memberikan pengetahuan dalam menghadapi hoaks,” jelas Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Iptu Zuhri.

“Supaya para pelajar ini dapat dibekali pengetahuan-pengetahuan yang dapat membekali dirinya ketika dia berkomunikasi dan bersosialisasi kepada masyrakat dapat mengantisipasi dirinya sendiri,” sambungnya.

Terlihat para pelajar dengan lantang menyuarakan anti hoaks serta bersepakat untuk menolak segala bentuk hoaks yang berkembang di masyarakat.

“Dengan adanya sosialisasi anti hoaks ini mereka sangat antusias untuk menyatakan tidak terhadap hoaks tentu ini menjadi hal yang positif bahwa dikalangan generasi millenial pun sudah banyak yang kritis untuk menolak hoaks,” tutur Iptu Zuhri.

Pihaknya pun berharap ke depan para pelajar tersebut dapat mengajak teman-temannya untuk juga menolak isu-isu hoaks.

“Sehingga kedepannya mereka dapat menjadi duta-duta anti hoaks untuk dirinya, teman-temanya, lingkungan pelajar, dan juga keluarganya,” harap Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu.

(ng/sw/hy)

The post Polisi Gencar Lakukan Sosialisasi, Pelajar SMKN 61 Jakarta Deklarasi Lawan Hoaks appeared first on Tribratanews.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Apresiasi Polantas Seluruh Indonesia Dengan Ciptakan Puisi
Pegawai Maskapai Swasta Ditangkap Bareskrim Polri Diduga Terlibat Jaringan Narkoba
Terapkan Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow, Petugas Kepolisian Sigap Dalam Mengatur Jalannya Arus Lalu Lintas
Lakukan Pelayanan Maksimal di Arus Mudik Lebaran 2024, Polri Tuai Apresiasi Masyarakat
Pemudik Ungkap Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow Lancar dan Cepat
Bareskrim Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu dari Malaysia di Aceh Timur, Lima Tersangka Diamankan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polrestabes Surabaya Berhasil Amankan 7 Remaja Gangster yang Resahkan Warga
Wakapolres PPU Ikuti Dialog Publik Memastikan Ketersediaan dan Keterjangkauan Pangan Jelang Lebaran 2024
Bhabinkamtibmas Sidorejo Kidul Himbau Warga Dayaan Jaga Kerukunan Usai Pemilu 2024
Aiptu Sunarto Memberikan Himbauan Kepada Guru MTs N 09 Johar Baru Jakpus
Anggota Polsek Puncu Gencar Patroli di Perbankan Cegah Kejahatan 
Anggota Polsek Puncu Gencar Patroli di Perbankan Cegah Kejahatan 
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor