[language-switcher]
Beranda  Berita

Polwan Goes To School : Ini Pesan AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.IK.,MH Pada Pelajar SMAN 33 Jakarta Barat

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Polisi Wanita (Polwan) seluruh Indonesia melaksanakan berbagai aksi dalam rangka memperingati Hari Kartini yang dirayakan setiap tanggal 21 April. Salah satu program yang digagas oleh Polwan di jajaran Mabes Polri dan Polda Metro Jaya adalah Polwan Goes To School, yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan Upacara Bendera dan menyampaikan amanat dengan tema Anti Hoax di beberapa SMA wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Salah satu sekolah yang dipilih untuk program Polwan Go To School adalah SMAN 33 Jakarta Barat dan yang ditunjuk sebagai Inspektur Upacara yaitu AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H. yang sehari-hari bertugas menjadi Kepala Unit Penyidikan di Subdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Senin (29/04)
SMAN 33 Jakarta Barat merupakan salah satu sekolah yang masuk daftar 503 besar sekolah berintegritas sehingga menerima penghargaan dari Mendikbud Anies Baswedan dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di penghujung tahun 2015.

WhatsApp Image 2019 04 29 at 23.16.53
Tujuan dilakukannya kegiatan tersebut adalah mengguggah motivasi para siswi SMA pada khususnya sebagai Kartini Muda dan segenap siswa SMA pada umumnya sebagai Generasi Milenial, untuk meneladani perjuangan R.A. Kartini yang gigih memperjuangkan emansipasi wanita agar meraih kesetaraan gender, mengambil andil dalam membangun karier dan mengembangkan potensi untuk mengaktualisasikan diri melalui peningkatan peran, kemampuan dan ketrampilannya sehingga diperhitungkan dalam kancah berbagai bidang profesi di tingkat nasional maupun internasional.

Misi lain yang disasar adalah mengajak Generasi Milenial menjadi pelopor memerangi HOAX yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan, mengancam persatuan dan memecah belah bangsa, bahkan menghancurkan sebuah negara, seperti Yaman, Suriah dan lainnya. Selain itu para siswa diajak untuk menjadi netizen yang cerdas serta bijak dalam menggunakan media sosial agar terhindar menjadi korban maupun pelaku tindak pidana siber. (La/Sw/Hy)

The post Polwan Goes To School : Ini Pesan AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.IK.,MH Pada Pelajar SMAN 33 Jakarta Barat appeared first on Tribratanews.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Kawal Pemudik Sepeda Motor: Zona Penyangga- Pelabuhan
Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Giliran Warga Kaur Terima 100 Paket Sembako Kapolda Bengkulu dalam Bulan Bakti Ramadhan
Jelang Berbuka Puasa, Polsek Gondang Gelar Patroli Ngabuburit di Pusat Jajanan Takjil
Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Terseret Truk Kontainer di Purbalingga
Korlantas Polri Kawal Pemudik Sepeda Motor: Zona Penyangga- Pelabuhan
Kapolres Dharmasraya Berikan Santunan kepada Anak Yatim di Aspol Pulau Punjung
Pada Saat Waktu Shalat Jumat, Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan dan Bantu Penyeberangan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor