[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Apel Penghormatan dan Renungan Suci, Ini Pesan Kapolda Kepada Masyarakat Kaltara

TANJUNG SELOR, Tribratanews – Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, S.H, memimpin upacara penghormatan sekaligus renungan suci di Makam Taman Pahlawan (TMP) Talabang Bangsa Bulungan. Jumat, (16/8/2019).

WhatsApp Image 2019 08 17 at 09.48.39Renungan suci ini di hadiri oleh Wakil Gubernur Kaltara, Komendan Lantamal XIII Tarakan, Komendan Brigif 24 Bulungan Cakti, Kapolres Bulungan dan Dandim 0903 Tanjung Selor, serta Pejabat Utama Polda Kaltara, personel TNI-Polri dan sejumlah instasi pemerintah daerah.

Kegiatan berlangsung khidmat saat Kapolda Kaltara membacakan naskah renungan suci yang saat itu hanya diterangi dengan obor. Usai pembacaan naskah renungan suci, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang diikuti oleh seluruh peserta apel yang hadir.

Kepada Tribratanews, Kapolda Kaltara mengatakan bahwa renungan suci yang dilaksanakan pada malam menjelang 17 Agustus ini merupakan prosesi untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

WhatsApp Image 2019 08 17 at 09.48.43“Kita bisa menjadi seperti ini, semuanya berkat perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan bangsa, maka dari itu, kita sebagai masyarakat hendaknya dapat meneruskan perjuangannya, tidak harus dengan mengangkat senjata, melainkan dengan merawat dan terus menjaga keutuhan NKRI ini bisa terus ditingkatkan”, Jelas Kapolda.

Selain itu, makna kemerdekaan menurut Kapolda sangatlah besar, diharapkan kepada masyarakat Kaltara khususnya untuk terus berkarya, bekerja keras untuk kemajuan bangsa dan negara seperti yang dicita – citakan para pendiri bangsa, Pungkasnya. (Hmuas/dk)

 

 

The post Pimpin Apel Penghormatan dan Renungan Suci, Ini Pesan Kapolda Kepada Masyarakat Kaltara appeared first on Tribratanews Polda Kaltara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Tahap 1 di Puslitbang Polri
Cara STIK Lemdiklat Polri Cetak Calon Pemimpin Polri yang Mumpuni
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Grobogan Gelar Pengamanan Pentas Dangdut Syawalan
Polresta Samarinda Polda Kaltim, Melalui Strong Point Pagi, Personil Polresta Samarinda Hadir di Tengah Masyarakat
Polres Simalungun Dukung Pembangunan Nasional dan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program Inovatif
Polresta Samarinda Polda Kaltim, Cegah Gangguan Kamtibmas, Patroli Beat 110 Sat Samapta Polresta Samarinda Melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis dan Sambang Kepada Security.
Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Ciptakan Ketertiban
Sinergi Penuh Harapan, Kapolres dan Bupati Simalungun Tinjau Progres Pembangunan Jalan Rambung Merah, Karang Rejo
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor