[language-switcher]
Beranda  Berita

Libatkan Masyarakat, Instansi Pemerintah, TNI-Polri, Kerja Bakti Masal Di Sungai Selor Segera Dilaksanakan

Tanjung Selor, Tribratanews – Koordinasi terkait rencana kegiatan kerja bakti masal yang digagas Polda Kaltara di sepanjang sungai Selor terus dilakukan.Kegiaatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, komunitas, instansi pemerintah,ormas serta TNI – Polri ini rencananya akan dilaksanakan pada Selasa, 2 September 2019 yang bertepatan Hari Polwan Indonesia.

Wakapolda Kaltara Kombes Pol Drs.Zainal A Paliwang selaku kordinator kegiatan meninjau langsung ke lokasi sungai Selor yang nantinya akan dilaksanakan kerja bakti masal.

“Hari ini kita bersama Ketua RT, RW, Lurah, Tokoh masyarakat dan Camat Tanjung Selor turun langsung ke lokasi untuk memastikan semua kesiapan yang diperlukan, mulai dari peralatan maupun perencanaan atau teknis pembersihan enceng gondok dan tanaman lainnya yang menutupi arus di sepanjang sungai Selor ini”, Jelas Wakapolda saat di temui media.

Dengan menggunakan ketinting, Wakapolda yang di damping warga sekitar, menyusuri sungai Selor mulai dari Jembatan Meranti RT 14 sampai ke sungai Buaya Tanjung Rumbia.

“Dari hasil pantauan yang kita lihat, kondisi sepanjang sungai Selor sampai sungai Buaya memang cukup meprihatinkan, tanaman enceng gondok, rumput dan tanaman lainnya sudah menutup aliran sungai, memang ini pekerjaan yang tidak mudah, apalagi dengan panjang sungai kurang lebih 10 kilometer, pasti membutuhkan proses yang cukup lama”, Terangnya.

Tidak hanya itu, menerut Wakapolda Kaltara sulitnya medan juga akan berpengaruh pada pelaksanaan kerja bakti masal di sungai yang juga sebagai sumber air PDAM ini.

“Kita jangan lihat sulitnya dulu, kalau tidak diawali dan dikerjakan terlebih dulu maka nasip sungai yang digunakan PDAM untuk mengaliri air kebutuhan masyarakat Tanjung Selor akan semakin parah. Jadi, tujuan utama kita dalam kerja bakti masal ini untuk mengfungsikan kembali sungai Selor agar bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat”,Imbuhnya.

Lanjut Wakapolda, diharapkan pada pelaksanaan kerja bakti masal nanti, seluruh masyarakat, instansi pemerintah setempat, ormas, komunitas TNI – Polri bisa hadir dan berkontribusi langsung untuk membersihkan sungai Selor agar kembali seperti semula, air yang jernih, bebas dari sampah dan enceng gondok, yang paling penting bisa kembali dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, Tutup Wakapolda. (Humas/dk).

The post Libatkan Masyarakat, Instansi Pemerintah, TNI-Polri, Kerja Bakti Masal Di Sungai Selor Segera Dilaksanakan appeared first on Tribratanews Polda Kaltara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Waspada Cuaca Ekstrim, Ini Imbauan Kapolres Manggarai Barat
Satresnarkoba Polres Purworejo Tes Urine Warga Binaan Rutan Kelas IIB Purworejo
Polres Flotim Laksanakan Rapat Gelar Operasi TW 1 tahun 2024.
Kapolsek Kewapante Sikka Lakukan Patroli dan Monitoring Cuaca Ekstrem
Kapolres Bontang Lakukan Pertemuan dengan Panitia May Day 2024
Bhabinkamtibmas Desa Namangkewa Ikut Monitoring Pembangunan Drainase dalam Rangka Pencegahan Banjir
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor