Polda Kepri

Kunjungan Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI T.A. 2019 di Polda Kepri

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Wakapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H menyambut kunjungan Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI T.A. 2019 di wilayah hukum Polda Kepri, Rabu (21/8/2019).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Marsma TNI Anwar Kasim, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri, para Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI T.A. 2019, dan personel Polda Kepri.

Wakapolda Kepri menyampaikan arahan Kapolda Kepri kepada para Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI T.A. 2019 terkait wilayah Kepri berbatasan langsung dengan beberapa Negara yang dimana wilayah Kepri menjadi kerawanan yang berkaitan dengan gangguan stabilitas keamanan dan ketertiban.

“Diperlukan sinergitas antara Polda Kepri dan instansi terkait untuk meningkatkan kualitas dan intensitas dalam menegakkan hukum di laut dan di darat,” terangnya.

Selanjutnya, dalam arahan Komandan Sesko TNI yang disampaikan oleh Marsma TNI Anwar Kasim bahwa KKDN merupakan bagian dari kurikulum pendidikan regulasi Sesko TNI yang dimana saat ini sudah berjalan selama 5 bulan yang dimana dari 7,5 bulan dari yang direncanakan.

“Kegiatan KKDN ini memiliki peran penting dalam membangun prespektif Pasis Sesko TNI agar mampu menyusun sebuah konsep pemikiran. Kegiatan ini juga merupakan bentuk aplikasi secara langsung dari teori yang sudah di terima oleh Pasis Sesko TNI,” terang Marsma TNI Anwar Kasim.

Adapun jumlah Pasis Sesko TNI yang melaksanakan KKDN berjumlah 45 orang yang terdiri dari 31 Pasis, 1 Pakat, 9 Paklam, dan 4 pendukung.