Polda Sumut

Kapolda Sumut Komitmen Kawal Pembangunan di Danau Toba

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto memastikan pihaknya komitmen untuk mengawal proses pembangunan di kawasan wisata danau toba. Hal ini dilakukan supaya pembangunan yang ditarget 2020 rampung, tidak molor.

Irjen Agus menjelaskan, dengan dicanangkannya Danau Toba sebagai destinasi prioritas, pihaknya juga akan membantu menuntaskan hambatan selama proses pembangunan. Pihaknya juga mulai menginventarisir masalah yang ada di kawasan Danau Toba.

“Jaminan keamanan bisa kita berikan, investor akan hadir. Dan uang yang digelontorkan makin banyak ke daerah, masyarakat bisa menikmati,” kata Irjenpol Agus di Samosir, Minggu (25/8).

Dalam kesempatan itu, Irjenpol Agus juga menyampaikan jika pembangungan juga membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dari Danau Toba. Sehingga sangat dibutuhkan juga pengembangan SDM. Agus juga mengajak semua elemen untuk tetap menjaga keamanan di Danau Toba. Dengan keamanan itu investor bakal tertarik dan mau menginvestasikan modalnya di Danau Toba.

“Kita mendorong, memfasilitasi dan mengamankan hingga mensukseskan program pemerintah ini. Apalagi ini sudah dicanangkan sebagai destinasi superprioritas. Kalau begitu kita di daerah ini harus menyambutnya dengan baik. Supaya Bapak Presiden yang mengeluarkan kebijakan ini juga senang,” pungkas Irjenpol Agus.

Sebelumnya, pada Sabtu (24/8) malam, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar Rapat Koordinasi soal pengamanan pengembangan kawasan superprioritas Danau Toba. Dalam rapat yang digelar di Kabupaten Samosir itu dipaparkan sejumlah progres pembangunan kawasan Danau Tiba hingga yang masih berjalan. Rapat diikuti oleh para jajaran Kapolres di kawasan Danau Toba, para bupati dan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba. (matatelinga.com/wd)