DIVHUMAS, FOKUS

Saat Kapolda Kalsel Berbaur Dengan Massa Buruh dan Pekerja Berdemo

Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani, menemui massa buruh dan pekerja yang sedang berdemonstrasi di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (16/10/2019) pukul 10.00 wita.

Dari pantauan dilapangan, Kapolda Kalsel dengan didampingi Ketua DPRD Kalsel, Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Samapta, Dir Pamobvit Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin datang menemui massa demonstran yang menolak RUU Ketenagakerjaan dan berkumpul di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin. Kehadiran Jenderal bintang dua beserta rombongan disambut baik oleh para massa.

“Hidup polisi!” teriak orator menyambut kedatangan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, di tengah-tengah massa.

“Hidup!” teriak massa membalas.

Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani, kemudian duduk dijalan tempat kerumunan massa. Dalam kesempatan ini, Kapolda mengapresiasi aksi massa yang hingga siang ini berlangsung tertib. Dia menyebut itu merupakan cara yang benar dalam menyampaikan aspirasi.

“Pada kesempatan hari ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada sahabat-sahabat saya, teman-teman saya, dari buruh dan pekerja yang datang. Saya lihat sangat banyak hari ini tapi kegiatan dilaksanakan sangat tertib. Saya kira inilah cara-cara penyampaian aspirasi yang benar,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

Kapolda menyatakan masyarakat dilindungi undang-undang dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Namun dia berharap aspirasi disampaikan dengan tertib dan tidak melanggar aturan. Karena itu, dia mengapresiasi massa buruh dan pekerja yang tetap tertib dalam aksi demonstrasi hari ini.

“Ini dapat dicontoh oleh elemen-elemen masyarakat lainnya baik per orang atau lain sebagainya untuk menyampaikan apsirasinya kepada siapa pun juga. Karena itu memang dilindungi undang-undang,” ucapnya.

Jenderal bintang dua ini kemudian mengucapkan terima kasih kepada massa sebelum meninggalkan kerumunan massa yang berdemonstrasi. Dia kemudian pergi meninggalkan massa aksi.

“Hidup buruh! Hidup buruh! Hidup buruh!” teriak Kapolda Kalsel.

“Hidup!” sahut massa.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of