Polda Kalsel

Kapolres HSU Jadi Irup Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Kepolisian Resort Hulu Sungai Utara (Polres HSU) melaksanakan kegiatan upacara bendera di Halaman Mapolres HSU, Senin (28/10/2019) pukul 08.00 Wita dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K., dan diikuti oleh Pejabat Utama, Perwira, Kasi, para Kapolsek, seluruh Bintara dan ASN Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K., membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema ‘Bersatu Kita Maju’, Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Kapolres juga menyampaikan pemuda harus memiliki karakter yang tangguh, yaitu memiliki karakter moral dan karakter kinerja, beriman dan bertaqwa, berintegritas tingi, jujur, santun, bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, sesrta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian peuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tuturnya. (Polres HSU)

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

The post Kapolres HSU Jadi Irup Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91 appeared first on TribrataNews Polda Kalsel.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of