[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolri Resmikan Kenaikan Polda Sulteng Jadi Tipe A Palu – Kapolri

 

Palu – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, memimpin langsung upacara pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Sulteng dari Tipe B menjadi Tipe A di halaman Mapolda Sulawesi Tengah, Jum’at (15/11/2019).

Pengukuhan peningkatan tipe ini berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/1965/X/2019 tanggal 14 Oktober 2019 tentang Perubahan Tipe Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dari Kepolisian Daerah Tipe B menjadi Kepolisian Daerah Tipe A.

Bertindak selaku Perwira Upacara Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Aries Syarief Hidayat dan bertindak selaku Komandan Upacara Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Susnad.

Pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Sulteng ditandai dengan penyerahan Pataka Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah “Wira Dharma Brata” oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis,M.Si kepada Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto.

IMG 20191115 WA0016

Dalam amanatnya, Kapolri mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas kenaikan tipe Polda Suteng dari Tipe B menjadi Tipe A. Kapolri yang pernah menjabat Kapolda Sulteng pada 2014-2016, memotivasi seluruh personil jajaran Polda Sulteng untuk memberikan kinerja yang terbaik dimanapun berada.

“Sejarah mencatat hampir sebagian besar pimpinan-pimpinan Polri lahir dari Polda Sulteng, semoga ini bisa menjadi motivasi bahwa dimanapun bekerja,  apabila memberikan yang terbaik kamu akan dipilih oleh Tuhan dan organisasi,” kata Jenderal Idham.

“Amanah yang diberikan oleh Tuhan dan organisasi, tanggung jawabnya harus juga seiring sejalan, semoga dengan naiknya tipe Polda semangat untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat , semangat menaikakan komitmen dan integritas tertanam didada masing-masing, bukan semangat untuk berkosnpirasi,” sambung dia.

Acara pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Sulteng diselenggarakan di Mapolda Sulteng ini, dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari Ny.Fitri Idham Azis, As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, Asrena Polri Irjen Pol Agung Sabar Santoso, Kadivpropam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal, dan mantan Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ketut Argawa dan Brigjen Pol (Purn) Drs. Dewa Parsana.M.Si serta sejumlah Pejabat di lingkungan Mabes Polri.

Selain dihadiri Perwira Tinggi  Polri tampak hadir undangan dari Forkopimda diantaranya Gubernur Sulawesi Tengah H.Longki Djanggola, Ketua DPRD Sulteng, Danrem 132/Tadulako, Danlanal Palu, Wakil Walikota/Bupati Kabupaten,sejumlah Pimpinan Bank, para Rektor Universitas, pimpinan Media,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua Polres Probolinggo Kota Siagakan Personel di Pelabuhan Tanjung Tembaga
Humanis, Personel Samapta Polres Aru Datang ke Ojek Pangkalan Beri Imbauan Kamtibmas.
Himbauan Etika Berlalu Lintas Personel Satlantas Berikan Pengarahan kepada Pengendara Ojek di Pasar Jargaria Kota Dobo.
Dana desa cair bhabinkamtibmas dampingi warga nya
Polres Pasangkayu Ikuti Virtual Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2024
Sinergitas TNI Polri, Patroli di Stasiun Ngawi Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor