DIVHUMAS, FOKUS

Tongkat Estafes Karo Penmas Resmi Berpindah Dari Brigjen Dedi ke Kombes Argo Yuwono

Jakarta – Jabatan Karo Penmas Divisi Humas Polri resmi berpindah tangn dari Brigjen Dedi Prasetyo dan kini dijabat oleh Kombes Raden Argo Yuwono.

Acara Sertijab Karo Penmas digelar di Lobby Divisi Humas Polri, Jakarta, Selasa (19/11/2019). Brigjen Dedi menanggalkan jabatan untuk mengisi jabatan barunya sebagai Karo Binkar SSDM Polri.

Sementara Kombes Argo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya selama 3 tahun 5 bulan kini menduduki jabatan Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Upacara Sertijab dipimpin oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal dan duhadiri oleh seluruh pejabat utama Divisi Humas Polri. Irjen Iqbal dalam amanatnya mengucapkan selamat atas jabatan baru Brigjen Dedi Prasetyo dan Kombes Argo.

“Saya juga pernah berdiri disana slaku Karopenmas, kebetulan saya ditakdirkan sebagai Kabid Humas PMJ, media tersentral di Jakarta, media-media besar mendominasi di Jakarta, pngalaman saya tidaksdikit, mungkin banyak. Alhamdulillh saya mendapat kepercayaan sebagai Karopenmas, juru bicara 450 ribu personel polri, dari Aceh sampai Merauke, dari pulau rote sampai miangas. Nah jabatan karopenmas merupakan jabatan sangat strategis, sangat bergengsi di divhumas,” kata Irjen Iqbal.

Eks Wakapolda Jatim ini mengapresiasi kinerja Brigjen Dedi. Menurut dia, mantan Wakapolda Kalteng itu telah memberika dedikasi yang luar biasa selama menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri.

“Pak Dedi mengarungi lautan yang ombaknya luar biasa, kita melewati… mau ngga mau konsekuensi seorang juru bicara, experience is the best ticer. Kalau saya boleh menilai Pak Dedi mendapatkan nilai cumlaude, Pak Dedi juga berdarah-darah atas dinamika tugas,” ucapnya.

“Tugas Karopenmas menyampaikan realita di lapangan diksih pas, angle pas, kalimat bahwa Polri jamin keamanan, imbauan yang menyejukkan, bisa dikatakan Pak Dedi khusnul khotimah dalam mengemban jabatan Karo Penmas,” sambung dia.

Irjen Iqbal juga memuji sosok Kombes Argo Yuwono yang kini menduduki posisi Karo Penmas. Menurut dia, pengalaman Argo menjadi Kabid Humas Polda Metro Jaya selama 3 tahun lebih sudah cukup mumpuni.

“Pak Argo di Polda Metro Jaya, juga melewati peristiwa politik luar biasa, kadang-kadang dipojokkan, itu konsekuensi. itu risiko. Pak Argo juga luar biasa sebagai Kabid Humas PMJ seama 3 tahun 5 bulan 3 hari. Insyaallah Pa argo akan siap dan mensejajarkan prestasi yang diukir oleh pak Dedi,” tuturnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of