[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolri di Hadapan Lulusan Tupdik Sespimti Polri : Jaga Integritas dan Kuatkan Soliditas Dengan TNI

Bandung – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpun upacara Tupdik Sespimti Polri Dikreg ke-28 dan Sespimmen Polri Dikreg ke-59 Tahun ajaran 2019. Dalam acara ini, Jenderal Idham memberikan penghargaan kepada peserta didik Sespimti Polri dan TNI berprestasi.

Acara digelar di Gedung Utaryo Suryawinata Sespim Lemdiklat Polri, Bandung, Jawa Barat, Senin (2/12/2019). Kapolri dalam kesempatan itu menekankan bahwa lulusan Sespimpti bukanlah lulusan biasa melainkan akan menjadi Agent of Change.

“Adapun beberapa hal yang menjadi penekanan, “pertama saya berharap rekan rekan menjadi Agent of Change, bukan agen yang kasak kusuk,” kata Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kapolri juga bicara soal penguatan fungsi Polri. Salah satu program penguatannya adalah dengan mengembangkan fungsi Divisi Humas Polri. Jenderal Idham akan menjadikan Humas Polri sebagai Badan yang nantinya akan dipimpin Jenderal Polisi bintang 3.

“Kedua, saya sudah mengambil kebijakan untuk berusaha membesarkan organisasi Polri diantaranya penguatan Badan Humas dan beberapa Korps, peningkatan tipologi 7 Polda menjadi tipe A serta menetapkan jabatan fungsional,” jelasnya.

IMG 20191202 WA0133

Terakhir, eks Kabareskrim Polri ini juga menekankan pentingnya penguatan soliditas yang dibangun antara TNI-Polri. Jenderal Idham juga mengingatkan jajarannya untuk menjaga integritas.

“Selain itu, rekan rekan harus bangun terus soliditas dengan TNI, Pemda dan seluruh elemen Masyarakat,karena Polri tidak bisa bekerja sendiri, kita harus bergandengan tangan”, tegas Kapolri.

”Dimanapun kalian bertugas, jadikan anggota sebagai teman dan sahabat serta memiliki komitmen, integritas dan tanggung jawab, bukan konspirasi, 1 keteladanan lebih baik dari pada 1.000 nasehat. Dan yang terakhir, agar bijak dalam bersosial media dan jangan bergaya hidup mewah,” sambung dia.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri mengucapkan selamat atas kelulusan 62 Serdik Sespimti Dikreg Ke-28 dan 220 Serdik Sespimmen Dikreg ke-59 tahun 2019 dan 4 Angkatan Darat, 4 dari Angkatan Laut dan 4 dari Angkatan Udara, serta teman teman dari Kepolisian mancanegara.

Pada Tupdik kali ini Kapolri juga memberikan penghargaan kepada peserta didik Sespimti Polri terbaik Nastrap, terbaik umum peserta Sespimti Polri dan peserta TNI, peserta didik Sespimmen Polri terbaik Naskap, terbaik umum peserta Sespimmen Polri dan Mancanegara.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ibu Ketua Umum Bhayangkari, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Assdm Polri Irjen Eko Indra Heri, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Koorsahli Kapolri, Wandansesko TNI, Danseskoau, dan yang mewakili Danseskoad.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tim Kesehatan Satgas FPU 5 Minusca Berkontribusi dalam "Medical Campaign Day" di Bangui, Afrika Tengah
Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris JI di Sulteng
Kakorlantas Apresiasi Polantas Seluruh Indonesia Dengan Ciptakan Puisi
Pegawai Maskapai Swasta Ditangkap Bareskrim Polri Diduga Terlibat Jaringan Narkoba
Terapkan Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow, Petugas Kepolisian Sigap Dalam Mengatur Jalannya Arus Lalu Lintas
Lakukan Pelayanan Maksimal di Arus Mudik Lebaran 2024, Polri Tuai Apresiasi Masyarakat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Buton Mulai Gelar Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri 2024
Kapolres Pematang Siantar Hadiri Silaturahmi Idul Fitri 1445 H Oleh Walikota
Wujudkan Harkamtibmas Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarharjo Sambangi Warga Desa Dukuhjeruk
Pengaturan Arus Lalin Paska Longsoran Di KM 57 Dusun Kamarkajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro
Jaring Animo Pelajar, Bhabinkmatibmas Polsek Simpang Jernih Sosialisasi Penerimaan Polri
Polsek Belawan Berhasil Tangkap 3 Komplotan Pelaku Pencurian dengan Kekerasan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor