Uncategorized

Amankan Pilkades di 48 Desa, Polres Talaud Terjunkan 157 Personil Kepolisian

Amankan Pilkades di 48 Desa, Polres Talaud Terjunkan 157 Personil Kepolisian

 

TALAUD–Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Kepulauan Talaud di selenggarakan di 48 desa dari total jumlah 142 desa di Kabupaten yang terletak di Perbatasan utara Negara Kesatuan Republik Indonesia itu.

Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Praseya Sejati, S.Ik., mengimbau bagi seluruh wilayah di Kabupaten Kepulauan Talaud yang akan melaksanakan Pilkades serentak itu untuk tetap menjaga situasi di Desa masing-masing agar tetap aman dan kondusif.

“Seluruh calon kepala desa agar bisa membawa pesta demokrasi dan situasi yang kondusif,” ucap Kapolres Selasa, (3/12)

Sementara, Kabagops Kompol Dikson Malensang mengatakan bahwa Ratusan Personil Baik Polres Dan Polsek Jajaran di terjunkan guna melaksanakan Pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Talaud.

“Sebanyak 48 Desa di Talaud pada Tanggal 4 akan melaksanakan Pilkades Serentak, Akan di Kawal dan diamankan Oleh 157 Personil Polri dan 3 Kasatgas, sedangkan untuk Wilayah Nanusa dan Miangas tidak ada Pilkades.” ungkapnya.

Kapolres melalui kabagops berharap, dengan pengamanan dari kepolisian tersebut dapat di dukung oleh seluruh calon Kepala desa bahkan semua lapisan masyarakat dengan bekerja sama menjaga situasi yang aman.

“Diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dengan aparat untuk menjaga keamanan dalam proses pesta demokrasi di tingkat desa ini, sehingga terselenggara dengan lancar,” terang Malensang.

Penulis : Humas Res Talaud

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of