[language-switcher]
Beranda  Berita

Kreatif! ASN Polres Brebes Bikin Ambulance Motor Terobos Kemacetan

Brebes – Nani Yulia, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Paur Dokkes Polres Brebes, Jawa Tengah, mendapat penghargaan anugerah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspiratif dari KemenPAN-RB. ASN yang bekerja sebagai Dokter di Polres Brebes tersebut berprestasi karena berhasil menciptakan ambulans motor untuk menerobos kemacetan.

Nani Yulia masuk tiga terbaik ASN Inspiratif 2019 dan memperoleh penghargaan Adi Gana. Penghargaan diserahkan langsung oleh MenPAN-RB Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin malam. Selain Nani, Virna Dwi Oktariana, dokter spesialis mata di RSUP Cipto Mangunkusumo, dan Jaya Setiawan Gulo, dari Kementerian Keuangan juga mendapat penghargaan ASN inspiratif.

Terpilihnya Nani Yulia sebagai ASN Inspiratif tersebut atas inovasinya membuat ambulans motor dan unit pelayanan terpadu untuk korban kekerasan seks pada anak dan perempuan di Poliklinik Polres Brebes.

Ambulans motor tersebut digunakan untuk menjalankan berbagai tugas dan fungsi Bidang Dokkes Polres Brebes. Selain itu, juga dapat digunakan untuk mengirim bantuan dan pertolongan saat terjadi bencana alam, seperti gempa bumi, tanah longsor, dan banjir.

Ambulans motor milik Bidang Dokkes Polres Brebes tersebut, kata Nani, merupakan yang pertama di jajaran kepolisian di seluruh Indonesia. Bahkan Mabes Polri telah memberi penghargaan atas terobosan inovatif tersebut pada April lalu.

Nani Yulia mengatakan ide mula membuat ambulans motor muncul berdasarkan kejadian kemacetan parah yang menyebabkan antrean panjang kendaraan di jalan tol Pejagan-Brexit Kabupaten Brebes pada arus mudik Lebaran 2016.

“Saat ribuan kendaraan terjebak macet selama berhari-hari tanpa persediaan minuman makanan dan BBM yang cukup. Dari situ saya ingin membuat armada yang bisa menerobos kemacetan untuk memberi pertolongan,” kata Nani.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Brebes AKP Suraedi mengatakan terpilihnya Nani Yulia sebagai ASN Inspiratif setelah melalui tahapan panjang penjurian. Tahapan seleksi ini awalnya diikuti 1.075 peserta yang mewakili 281 institusi seluruh Indonesia.

“Dokter Nani Yulia ASN Polres Brebes itu mewakili institusi Polri,” terang AKP Suraedi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jalin Kedekatan, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Beri Imbauan kepada Pengurus Pondok Pesantren
Patroli Polsek Padang Hilir Menyusuri Jalanan, Cegah Balap Liar
Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
Berikan Rasa Aman, Polres Tebing Tinggi Laksanakan Patroli di Jalinsum Tebing Tinggi- Medan
Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan Konser Musik Tanpa Batas Fest “Damaidansaria” di GOR Lembupeteng
Tingkatkan Pemolisian Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Sambangi Masyarakat Desa Binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor