[language-switcher]
Beranda  Berita

Peringati Hari Pahlawan dan Penguatan Sinergitas TNI – Polri, Kapolda Jabar Bersama Kodam III/Siliwangi dan Gubernur Jawa Barat Gelar Kegiatan Gowes Kebangsaan

Kodam III/Siliwangi dan Polda Jawa Barat gelar kegiatan gowes kebangsaan memperingati Hari Pahlawan 2019 yang bertajuk Road Bike Race Open dan Fun Bike to Tangkuban Parahu, Sabtu (7/12/2019).

Pejabat yang turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Gubernur Jawa Barat, H.M. Ridwan Kamil, serta diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta dari prajurit TNI – Polri, Organisasi Ikatan Sepeda Sport Indonesia, Komite Sepeda Indonesia Prov. Jawa Barat, dan Umum.

Pada sambutannya menjelang Start, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menjelaskan, “Saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan olah raga sepeda prestasi dan olah raga sepeda santai yang dikemas dalam road bike race open and fun bike to Tangkuban Parahu,” katanya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kembali penggunaan sepeda secara meluas di masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut, Road race dan fun bike ini selain untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga bersepeda, juga diharapkan memberikan pencerahan, pemikiran dan nilai tambah, khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Melalui kegiatan ini pula, sambung Kodam III/Siliwangi, kebersamaan antara TNI dan Polri serta segenap komponen masyarakat yang ada di Jawa Barat ini, khususnya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Jawa Barat akan lebih terjalin dengan erat.

IMG 20191207 WA0000

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat H.M Ridwan Kamil pada sambutannya sebelum melepas para peserta bersepeda menjelaskan, “Kita menyambut baik kegiatan road race dan fun bike dalam rangka Hari Pahlawan ini, kita buktikan semangat kita hadir melalui implementasi-implementasi kebersamaan. Insya Allah, sinergi TNI dan Polri, kita masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ucapnya.

“Hari ini psikologis bangsa sedang baik, juga sosial politik kondusif, inilah penguatan pesan kepada masyarakat bahwa sinerginya TNI dan Polri melalui kegiatan bersepeda ini, akan menguatkan semangat kebersamaan menuju yang disebut Jabar Juara,” kata Gubernur yang selanjutnya bersama Kodam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar melepas para peserta road race dan fun bike.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Jatim Amankan Dua Tersangka Pembuat Kontrak Angkutan Ekspedisi Fiktif 11 Miliar Rupiah
Wakapolres Bangka Tengah Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional Tahun 2024
Jembatan Ambruk Diterjang Banjir di Pasirian, Polisi Pasang Banner Himbauan
Hadir di Tengah Masyarakat, Sat Samapta Polres Aru Laksanakan Patroli Malam Hari Cegah Gangguan Kamtibmas.
Wujud Keterbukaan, Polres Trenggalek Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Tahun 2024
Asyik Pesta Ganja dan Sabu-Sabu, Enam Lelaki Dibekuk Satuan Resnarkoba Polres Pasaman Barat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor