[language-switcher]
Beranda  Berita

“GANTIKAN KOMBES POL. YASSIN KOSASIH, KOMBES POL. YULIUS BAMBANG JABAT KASUBDIT FASHARKAN DITPOLAIR KORPOLAIRUD”

Jabatan Kasubdit Fasharkan Direktorat Kepolisian Perairan Korpolairud Baharkam Polri telah resmi berganti, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST / 2852 / X /KEP / 2019 tanggal 21 Oktober 2019 maka Kombes Pol. Yulius Bambang Karyanto ditunjuk sebagai Kasubdit Fasharkan yang baru menggantikan Kombes Pol. Mohammad Yassin Kosasih, S.IK., M.Si yang menempati jabatan sebagai Kasubdit Patroli Perairan Ditpolair Korpolairud.

Selain posisi Kasubdit Fasharkan Ditpolair, jabatan Kabag Kerma Korpolairud juga mengalami pergantian. Dalam surat perintah yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri tersebut Kombes Pol. Triyono Wibowo kemudian digantikan oleh Kombes Pol. Andi Anugerah, S.IK sebagai Kabag Kerma Korpolairud yang baru.

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan kedua Pejabat Utama di lingkungan Ditpolair Korpolairud tersebut telah berlangsung secara bersama – sama pada Senin (9/12/2019) bertempat di Aula Ditpolair Korpolairud Tanjung Priok Jakarta.

Kakorpolairud Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum memimpin langsung Upacara Sertijab yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Korpolairud, Pejabat Ditpolair, Ditpoludara, para Analis Kebijakan, beberapa Perwira staf, Anggota dan ASN sekaligus memimpin pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas.

“Pergantian jabatan itu merupakan sesuatu yang biasa, begitu pula di lingkungan Ditpolair Korpolairud Baharkam ini. Mutasi pejabat di lingkungan Polri dimaksudkan agar dinamika dari organisasi tetap terpelihara dan proses pembinaan karier personel dapat berlangsung sebagaimana mestinya”, ucap Kakorpolairud mengawali sambutannya.

“Pada hakekatnya, jabatan adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dan merupakan sarana dalam meningkatkan kemampuan di bidang tertentu sehingga seorang pejabat dapat lebih berkembang lagi”, lanjutnya.

Lebih lanjut Kakor mengatakan bahwa tantangan tugas Ditpolair Korpolairud akan semakin besar dan kompleks. Beberapa hal yang sudah baik dari Subdit Fasharkan Ditpolair diminta agar terus dipertahankan, dan ke depan dapat lebih meningkatkan lagi kompetensi dari personel teknik di kapal guna terpeliharanya performance peralatan utama, peralatan pendukung dan pengembangan Almatsus yang modern.

Di bidang kerjasama, Kakorpolairud menekankan bahwa Bagian Kerjasama (Bag. Kerma) adalah merupakan bagian yang sangat penting dari organisasi, Kakor berharap agar Kerma terus meningkatkan kapasitasnya dengan peningkatan anggaran operasional. Program kerjasama dan peningkatan hubungan antar stakeholder terkait baik dalam maupun luar negeri melalui beberapa kegiatan seperti capacity building, latihan dan operasi bersama, Rendezvous, Criminal Justice System serta kegiatan lain terkait dengan tugas Polairud.

“Selama menjabat Kasubdit Fasharkan, Kombes Yassin telah melakukan banyak hal yang positif bagi Kesatuan ini. Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan kerja kerasnya selama ini khususnya dalam Tupoksi pemeliharaan dan perawatan kapal sehingga kapal – kapal yang kita miliki senantiasa siap operasional mendukung tugas – tugas rutin maupun dalam rangka tugas Operasi Khusus”, ucap Irjen Latif.

“Demikian pula kepada Kombes Triyono, atas nama Kesatuan saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan kerja kerasnya selama ini dalam mengembangkan Bagian Kerjasama Korpolairud”, lanjutnya.

“Selamat datang Kombes Yulius Bambang di Keluarga Besar Ditpolair Korpolairud Mabes Polri. Begitu juga dengan Kombes Pol. Andi Anugerah, S. Ik. Dengan bergabungnya bliau berdua ini kita semua tentu berharap, Ditpolair Korpolairud ini akan bisa menjadi lebih baik lagi”, lanjutnya.

Lebih lanjut Kakor mengatakan bahwa tantangan Korpolairud dalam melaksanakan tugas – tugas Kepolisian ke depan tentu bukan semakin mudah, kebijakan Pemerintah yang terus dan tetap menggelorakan laut/maritim sebagai prioritas utama Pemerintah tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Korpolairud dalam mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah Perairan guna mendukung program – program Pemerintah.

“Maka ke depan, seiring dengan penambahan dan perkembangan tehnologi dari Alut dan Almatsus yang kita miliki maka peningkatan kemampuan personel atau Sumber Daya Manusia Polair ini mutlak harus dilakukan. Mari kita samakan persepsi kita untuk berbuat yang terbaik demi kemajuan Kesatuan kita”, tutupnya.

Sementara itu ditemui usai acara Sertijab, Kombes Yassin Kosasih yang telah resmi menjabat sebagai Kasubdit Patroli Perairan mengatakan bahwa ia akan bertekad untuk melanjutkan program kerja Kasubdit Patroli sebelumnya dan tentunya akan membuat terobosan lain guna peningkatan kinerja Kesatuan.

“Terima kasih atas dukungan dari semua pihak, kita ketahui bersama bahwa Subdit Patroli saat ini boleh dikatakan sebagai tulang punggung dari Kesatuan Polair ini. Dengan dukungan jumlah personel yang besar dan kapal – kapal Polisi sebagai Alat Utama, maka kinerja dari Subdit Patroli ini harus lebih kita optimalkan lagi guna mencapai target – target yang telah ditetapkan”, ucapnya.

“Bersama Sub Direktorat lainnya, Gakkum, Intel Air, Fasharkan dan Binmas Air, kita akan terus bekerja dan memiliki keyakinan bersama bahwa dengan potensi yang ada saat ini, Ditpolair Korpolairud bisa menjadi lebih baik lagi. Arnavat Dharpa Mahe”, ucap Kombes Yassin dengan tegas.

Pantauan Humas Ditpolair Mabes, rangkaian Upacara serah terima jabatan berjalan dengan tertib, khidmat dan lancar.

(Humas Ditpolair Mabes)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

4.266 Personel Gabungan Amankan KPU Jelang Penetapan Hasil Pilpres 2024
Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Parlilitan Melaksanakan Patroli Malam di Objek Vital.
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Parlilitan Melaksanakan Patroli Malam di Wilkum Polsek Parlilitan
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Doloksanggul Melaksanakan Patroli Dialogis
Patroli Jalan Kaki Anggota Polsek Nganjuk Kota Ciptakan Keamanan dan Ketertiban di Seputaran Pertokoan
Bhabinkamtibmas Jogomerto Sambang Desa, Beri Pesan Kamtibmas Kepada Warganya
Sambangi Piket Linmas, Bhabinkamtibmas Bumi Sampaikan Pesan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor