[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Jabar Resmikan dan Kukuhkan Status Polres Bandung Menjadi Polresta Bandung

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Senin (9/12/2019) melaksanakan peresmian peningkatan status Polres Bandung menjadi Polresta Bandung. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Daerah JawaBarat beserta pengurus, pejabat utama Polda Jabar, Kapolresta Bandung, Bupati Bandung, Dandim 0609/Bandung, Forkopimda Kab. Bandung, para Komandan Kesatuan TNI, Kapolrestabes Bandung, Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Jabar, Ketua MUI Kab. Bandung, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Kab. Bandung.

Peningkatan tipologi Polresta Bandung ini berdasarkan dengan Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/849/M.KT.01/2019 tanggal 18 September 2019 perihal peningkatan tipe dan pembentukan Polres.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pengukuhan peningkatan tipologi Polresta Bandung, merupakan perwujudan kepercayaan Pemerintah terhadap jajaran Polresta Bandung yang telah bekerja dengan baik dan maksimal, sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah yang mengharuskan adanya peningkatan type agar terwujud pelayanan prima kepada masyarakat.

Perlu diketahui, sekilas sejarah Polres Kota Bandung, berdiri pada tahun 2003 yang merupakan pemisahan dari Polres Cimahi, dengan 22 Polsek dan saat ini pada tahun 2019 meningkat menjadi Polresta Bandung, dengan jumlah Polsek 25, dengan jumlah personel 1.765 orang, jumlah penduduk 3.374.316 orang, dengan police ratio B1:1.911. Sehingga diperlukan pembentukan Polresta Bandung guna mewujudkan pelayanan Polri yang optimal kepada seluruh lapisan masyarakat Kab. Bandung.

Terkait hal itu, maka selanjutnya akan dilaksanakan penyesuaian susunan organisasi, anggaran, sarana dan prasarana serta penambahan jumlah personel secara bertahap dan menurut skala prioritas, sesuai dengan kebutuhan ideal, yang diselenggarakan dengan perkembangan Polres Kota Bandung.

IMG 20191209 WA0015

Pada kesempatan yang baik ini pula, Kapolda Jabar mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap unsur TNI, pemerintah daerah, instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat Kab. Bandung yang telah mendukung dan bekerjasama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kundusif di wilayah hukum Polresta Bandung , saya berharap agar kerjasama, sinergitas dan soliditas yang telah terjalin dengan baik senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan guna menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang, tutur Kapolda Jabar.

Kepada personel Polresta Bandung beserta jajaran, agar dapat meningkatkan kinerja dan semangat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, sebagaimana kebijakan Kapolri dalam rangka penguatan personil polri yang profesional, modern dan terpercaya, menuju Indonesia maju.

Kenaikan status ini dilatarbelakangi oleh dinamika kemanan, luas wilayah serta jumlah penduduk di Kabupaten Bandung yang terus meningkat. Atas kenaikan tipe tersebut kepemimpinan Kapolresta pun berubah semula dari Ajun Komisaris Besar Polisi menjadi Komisaris Besar Polisi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pastikan Arus Lalin Lancar Selama Ramadhan, Anggota Satlantas Polres Batu Laksanakan Pengaturan
Bukber Karyawan PT. Tempo Scan Group Kapolda Jatim Himbau Tingkatkan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran
Tingkatkan Keamanan di Bulan Ramadhan, Anggota Pam Obvit Polres Batu Laksanakan Patroli
Polres Ngawi Peduli,  Bantu Bedah Rumah Warga Berkebutuhan Khusus di Karangjati
Tips Aman Mudik dari Kapolres Magetan: Pastikan Rumah Terjaga, Kendaraan Siap, dan Perjalanan Lancar!
Jelang Paskah, Gereja Oikumene Gelar Ibadah Anggota Polri dan Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor