[language-switcher]
Beranda  Berita

Gempa Bumi Guncang Pulau Simeulu, Polisi Terjun Bantu Warga

Sinabang – Gempa Bumi dengan kekuatan 6.4SR Terjadi di Pulau Simeulue, yang mengakibatkan mengakibat satu unit rumah rusak di Desa Badegong, Kec. Teupah Selatan kab simeulue.Pantauan Tribratanewssimeulue.com, guncangan gempa yang terjadi di Kabupaten. Simeulue sangat terasa. Saat itulah, warga terlihat panik. Mereka pun berhamburan ke luar rumah karena goncangannya sangat kuat,

Kapolres Simeulue Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., Langsung memerintahkan Kepada Seluruh Personil Polsek Jajaran dan Para Bhabinkamtibmas untuk Memantau Situasi diwilayah masing – masing, untuk Membantu warga yang terkena bencana Gempa dan melaporkan setiap kejadian sekecil apapun,

Para personil membuat tenda untuk sementara

Pantauan Paur Humas Polres Simeulue dan awak Media Dilapangan, Akibat Gempa tersebut, Seluruh Personil dari Kepolisian Polsek Teupah Selatan Polres Simeulue Aceh, yang dipimpin oleh Kapolsek IPTU Alfion. By bersama Seluruh anggota Polri Polsek dan Para Bhabinkamtibmas langsung terjun membantu kelokasi Rumah warga yang Hancur terkena Gempa Bumi Desa Badegong.

Kapolsek Teupah Selatan beserta Personil dan para Bhabinkamtibmas, Segera Bantu korban Gempa Warga Desa Badegong, Dengan Sigap dan bersinergi bersihkan Puing-puing Bangunan yang roboh dan hancur.

Kapolres Simeulue Mengatakan,” Sekira pukul 13.05 Wib tiba -tiba terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6.4SR dan mengakibatkan satu unit rumah rusak berat, diding rumah retak/rusak, teras rumah patah. Pemilik Rumah tersebut warga kami an.Anuar/Buala (53) Pekerjaan Petani, beliau meliliki Anggota Keluarga 3 orang, Dusun Jasa Indah Desa Badegong Kecamatan Teupah Selatan, dan alhamdulillah tidak ada korban Jiwa, namun Korban hanya mengalami Rumah rusak berat dan total kerugian diperkirakan kurang lebih mencapai Rp.25.00.000.

Dalam rangka membantu korban bencana gempa Bumi di daerah Kabupaten Simeulue, di Kecamatan Teupah Selatan, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengerahkan Seluruh personelnya untuk membantu ke lapangan. Pengerahan aparat penegak hukum ini dilakukan karena dinilai sudah tugas polisi untuk melayani masyarakat.

“Jadi ini tugas Polri sebagai pelayan masyarakat. Dimanapun dan di setiap bencana, Polri harus hadir,” kata Kapolres Simeulue Ardando Nugroho.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gelar Rapat Koordinasi Linsek Operasi Ketupat Musi 2024, Kapolda Sumsel : Antisipasi Perlintasan Kereta Api Titik Utama Kemacetan
Kegiatan Binrohtal Memperingati Nuzulul Quran Di Lingkungan Polres Oku
Kapolres Oku Himbau Para Orang Tua Untuk Lebih Meningkatkatkan Pengawasan Kepada Anak Perempuannya
Awal Bertamu Ke Rumah Korban, Sepeda Motor Jadi Sasaran Pelaku
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor