[language-switcher]
Beranda  Berita

LESTARIKAN LINGKUNGAN, POLDA SUMSEL TANAM 1200 POHON

Hari ini, Jumat (10/1/2020) Polda Sumsel melaksanakan Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia dengan tema  “POLISI PEDULI PENGHIJAUAN”.

Pelaksanaan penanaman Pohon dihadiri Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H.Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan  S.I.P.,. M.Hum,. Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto M.M, Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K. S.H., M.H., Irwasda Sumsel Kombes Pol Drs.Dodi Marsidy CFrA., M.Hum, Ketua Bhayangkari daerah Sumatera Selatan Ny.Yemmi Priyo dan Para Pejabat Utama Polda Sumsel serta seluruh personel Polri dan  ASN Polda Sumatera Selatan.

Lokasi penanaman pohon untuk penghijauan terdiri dari beberapa tempat, areal stadion Wira Bhakti (1 Ha) 100 batang Sawo dan Rambutan, Areal lapangan (1 Ha) 50 batang Mangga, Nangka, Jambu .

Areal asrama Pakri, 1-6 (8Ha) 50 batang Sawo, Rambutan, Jambu, Nangja. Areal asrama Punti  Kayu 2 Ha sebanyak50 batang. Areal asrama Bukit Besar 10Ha sebanyak 200  batang.

Areal asrama Brimob Talang Kelapa 10 Ha 200 batang. Areal asrama bengkel Lemabang 1 Ha  30 batang, Areal asrama Tanjung Sari 0,5 Ha 20 batang, Areal  asrama Kebun Bunga  0,5 Ha 10 batang, Areal Mako Ditpolair 2 Ha 10 batang, areal asrama Veteran 2 Ha 50 batang dan SPN Polda Sumsel 105 Ha sebanyak 430 batang pohon.

 

Kapolda Sumsel Irjen Pol  Drs. Priyo Widyanto M.M mengatakan hari ini kita menanam pohon sebanyak 1200 pohon dalam luas area penanaman seluas 10 Ha, kemudian pada tanggal 7 Januari yang lalu seluruh jajaran Polres juga sudah menanam pohon dengan jumlah 9526 pohon, sehingga pohon yang sudah tertanam di seluruh jajaran Polda Sumatera Selatan sejumlah 10726.

sesuai dengan arahan bapak Kapolri, pohon yang ditanam adalah pohon yang bermanfaat bagi lingkungan yang ada di sekitarnya. Jadi hari ini kita menanam pohon buah-buahan seperti pohon jambu, mangga, durian, dan nangka serta pohon-pohon yang memiliki ketahanan atau batang yang kuat agar bisa memberikan suplai oksigen yang cukup bagi generasi penerus kita.

Kegiatan penanaman pohon diharapkan bermanfaat untuk memberi cadangan oksigen bagi generasi penerus, dan hari Ini kita berkontribusi untuk menambah Oksigen yang ada di Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan.

Disela-sela kegiatan penanaman pohon juga digelar kegiatan bhakti kesehatan berupa donor darah oleh Bid Dokkes Polda Sumsel yang berkerja sama dengan PMI Kota Palembang yang diikuti oleh personil Polda Sumsel.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Besuki Patroli Dialogis Kepasar, Ajak Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas
Kasus Penganiayaan Antar Suami Istri di Saribudolok Berakhir Damai Lewat Mediasi Polsek
Bhabinkamtibmas Polsek Cisoka Gelar Giat Polisi RW Menyampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat
Pencurian Trafo Gardu PLN di Nagori Karang Sari, Polsek Bangun Gelar Sosialisasi Kamtibmas
Kehadiran Polisi RW Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten Menjadi Problem Solving Masyarakat di Tingkat RW
Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh
Lihat Semua
WordPress Lightbox