[language-switcher]
Beranda  Berita

Peduli Lingkungan, Kapolri Terapkan Program Tanam Pohon Dukung Penghijauan

 

Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis menanam pohon guna mendukung penghijauan. Kapolri Ingin program ini bisa berlangsung terus untuk menjadikan lingkungan bersih dan terhindari dari bencana alam.

“Program penanaman pohon hanya simbol saja yang kita tanam hari ini sebanyak 2020, tetapi dibalik makna simbol itu bagaimana kita ingin mengunggah hati warga negara indonesia untuk mau peduli pada lingkungan, kehijauan agar masa depan anak cucu kita bisa lebih baik dari kita sekarang,” kata Kapolri Jenderal Idham Azis di Pusat Latihan Multifungsi Mabes Polri, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/1/2020).

Kapolri mengatakan bencana alam yang terjadi belakangan ini membuat institusi terkait mencanangkan program tanam pohon. Kapolri ingin dengan program ini, masyarakat bisa peka akan lingkungan agar lingkungan bersih dan terhindar dari banjir maupun longsor.

“Rekan-rekan sudah tau sejak awal memasuki tahun 2020, Indonesia mengalami bencana alam baik banjir longsor, maupun kebakaran banjir bandang sehingga TNI-Polri, Kepala BNPB, Pemda setempat pemerhati lingkungan kita bergandengan untuk bersama-sama menanam sebagai bentuk kepedulian. Dan yang paling penting lagi kehadiran kita semua di sini karena kita ikhlas menyiapkan diri menanam pohon untuk masa depan kita anak cucu kita,” jelasnya.

IMG 20200110 WA0017

Moment gerakan satu juta menanam pohon, menurut eks Kabareskrim Polri ini bisa dijadikan moment untuk bangkit dan peka terhadap lingkungan. Kapolri Ingin sekali kejadian bencana alam beberapa waktu lalu yang menelan korban serta banyaknya pengungsi bisa diminimalisir.

“Ini kebetulan momentumnya hari ini adalah hari gerakan satu juta pohon sedunia sekaligus hari lingkungan hidup nasional sehingga bersama rekan-rekan PJU saya berpikir kenapa kita tidak ambil momen ini untuk menggugah nurani kita semua sebagai anak bangsa agar mau dengan ikhlas menanam seperti yang disampaikan tadi di video tron untuk anak cucu kita kelak,” ungkapnya.

Dalam kegiatan program menanam pohon peduli lingkungan ini, hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pars pejabat utama Mabes Polri dan pejabat utama TNI.

IMG 20200110 WA0016

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Reskrim Polsek Prabumulih Barat berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan
Bhabinkamtibmas Kel Muaradua Barat Aipda Julianto melakukan sambang dan patroli di wilayah binaan
Personil Polsek Prabumulih Timur melakukan giat kurve atau bersih-bersih dibeberapa titik di Kecamatan Prabumulih Timur
Bhabinkamtibmas Kel Sidogede patroli di wilayah binaanya sampaikan edukasi dan himbauan
Bhabinkamtibmas Kel. Muntang Tapus Bripka M Farouk memberikan himbauan kamtibmas Antisipasi 3C
Anggota satuan lalu lintas Polres Prabumulih ntisipasi masyarakat yang melawan arus dikawasan perlintasan kereta api
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor