[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Bangka Tengah Gelar Tim Terpadu Penanggulangan Bencana Alam

bateng gelar tim terpadu

humas.polri.go.id (Babel) Menyikapi bencana bajir di beberapa wilayah di Indonesia, Polres bangka tengah melakukan inisiasi dengan menggelar Apel Gelar tim Terpadu Penanggulangan bencana alam bersama stakeholder di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Apel gelar tim terpadu ini dilaksanakan pada kamis pagi (9/1/2020) di halaman Mapolres Bangka Tengah yang diikuti oleh Personil  Koramil Koba, Personil Polres Bangka Tengah, Sat Pol. PP Kab. Bangka Tengah, Damkar Kab. Bangka Tengah, Personil BPBD Kab. Bangka Tengah, Personil Tagana Kab. Bangka Tengah, Personil PU Kab. Bangka Tengah, BMKG Kab. Bangka Tengah dan  PLN Koba.

Puluhan mobil evakuasi, ambulance, perahu karet dan motor di ikut sertakan guna memastikan kendaraan siap digunakan sewaktu-waktu.

Dalam amanatnya Kapolres Bangka Tengah menyatakan penanggulangan bencana khususnya di Bangka Tengah memerlukan perhatian serius kita semua untuk di antisipasi dan disiapkan sejak dini karena tidak menutup kemungkinan dengan terjadinya bencana alam di wilayah lain, yang dapat timbul di daerah kita juga khususnya wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

“Penanggulangan bencana khususnya di Bangka Tengah memerlukan perhatian serius kita semua untuk di antisipasi dan disiapkan sejak dini karena tidak menutup kemungkinan dengan terjadinya bencana alam di wilayah lain, yang dapat timbul di daerah kita juga khususnya wilayah Kabupaten Bangka Tengah.”, ucap AKBP Slamet Ady.

Setelah apel tim terpadu Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, S.I.K, S.H, M.H bersama Kepala dinas terkait melakukan pengecekan pasukan dan sarana prasarana penanggulangan bencana alam, kendaran semua dinyatakan berikut instrumen-intrumen pendukung di mobil evakuasi masing-masing instansi.

Ditambahkan pula oleh Kapolres Bangka Tengah saat pengecekan peralatan bahwa pengecekan ini masih akan di anev , untuk kekurangan akan di kordinasikan pada satuan lebih tinggi baik , Polda, Provinsi dan Korem.

Kapolres juga menghimbau kepada masyrakat tetap berwaspada, tetap menjaga situasi dalam hal cuaca ekstrim ini, tetap mendengar dan mencari perkiraan cuaca sehingga dapat menanggulangi atau mengatisipasi manakala terjadi bencana alam.

“Tetap waspada, tetap menjaga situasi dalam hal cuaca ekstrim ini, tetap mendengar dan mencari perkiraan cuaca sehingga dapat menanggulangi atau mengatisipasi manakala terjadi bencana alam.”, tutup Kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Agar Situasi Kamseltibcarlantas Tetap Lancar, Sat Lantas Polres Tanjung Balai Gelar Blue Light Patrol
Kapolresta Surakarta Pimpin Langsung Pengamanan Sepakbola PSS Sleman Versus Dewa United di Stadion Manahan Solo
Berikan Rasa Aman, Personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz 2024 Laksanakan Patroli Di Kab. Pegunungan Bintang
Dekat dengan Masyarakat, Polsek KPL Jayapura Sambangi Pelabuhan Laut Jayapura untuk Sosialisasi Kamtibmas
Polsek Sota Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian BBM, Ayah dan Anak Ditahan
Pendaftaran Online dan Verifikasi Berkas Calon Anggota Polri TA. 2024 di Polres Supiori
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor