Polda Kaltara

Talkshow Humas Polda Kaltara dalam rangka Penanggulangan Bencana

Tanjung Selor , Tribratanews – Polda Kaltara Gelar Talk Show  Penanggulangan Bencana Alam yang disiarkan langsung  oleh  Radio Kaltara 105.8 FM pada hari rabu tanggal 08 januari 2020 pukul 09.00 wite.

Dalam rangka Era keterbukaan informasi publik serta penerangan terhadap Masyarakat Polda Kalimantan Utara khususnya Bidang Hubungan Masyarakat  Melaksanakan Talkshow secara rutin  setiap bulan yang disiarkan secara langsung di Radio Kaltara 105,8 FM.

Tentunya setiap Talkshow tersebut setiap bulanya diisi dengan materi yang berbeda yang akan mengangkat tema sesuai dengan Isu yang berkembang dimasyarakat pada saat itu.

Kali ini Polda Kaltara menggelar Talkshow dengan tema kesiapan Polda Kaltara mengatasi bencana Banjir di

Kaltara.Dalam Talkshow tersebut Hadir sebagai Narasumber kepala Biro Operasi Polda Kaltara Kombes Pol Prasojo Wibowo, Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando SIK , Kepala BPBP Kaltara.

Polda Kaltara Mengantisipasi Banjir adalah dengan cara mencegah terjadinya banjir dengan cara Penghijauan   dengan gerakan menanam 1500 Pohon Polda Kaltara. Gerakan menanm Pohon ini kita galakan keseluruh kepolisian dari polda hingga Polsek-polsek.

Untuk Langkah penanganan Bencana Banjir  Polda Kaltara Sudah Mempersiapkan Operasi Aman Nusa II , dalam Operasi Tersebut akan terdiri dari 5 Satgas yaitu Satgas   SAR , Satgas Pengungsian dan perlindungan , Satgas Kesehatan dan Kedokteran , Satgas Penyelidikan dan penyidikan  dan yang terakhir satgas Ban Ops  yang bekerja mendukung ke empat satgas tersebut Papar Karo Ops Polda Kaltara Kombes Pol Prasojo Wibowo.

“Apabila Bencana banjir Terjadi  kita harus mengutamakan keselamatan Kita jangan panik bertindak secara hati-hati kita prioritaskan anak-anak orang tua” ungkap Kabid Humas Polda Kaltara.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of