Polda Babel

Tingkatkan Penanganan Bencana Secara Cepat, Polres Bangka Tengah Gelar Apel Penanggulangan Bencana

humas.polri.go.id (Babel) Dalam rangka penanganan bencana dengan cepat, tepat sasaran, efektif, efisien, serta dapat tercapai kerja sama dan koordinasi yang baik dari semua pihak, yang tergabung dalam tim terpadu penanggulangan bencana di Kabupaten Bangka Tengah Polres Bateng, Kamis (9/1/2020) menggelar Apel Gelar Tim Terpadu Penanggulangan Bencana.

Kegiatan berlangsung di halaman parkir Polres Bateng, yang mana dipimpin langsung oleh Kapolres Bateng AKBP. Slamet Ady Purnomo, yang dihadiri oleh semua pasukan tim terpadu penanggulangan bencana Kabupaten Bangka Tengah antara lain, seperti TNI ( Koramil Koba), Sat Pol PP, Tagana, BMKG, BPBD, dan seluruh tim terpadu.

Kapolres Bateng AKBP. Slamet Ady Purnomo mengatakan jika bencana yang terjadi di beberapa titik wilayah di Indonesia, terjadi dikarenakan curah hujan yang tinggi dan cuaca yang ektstrim.

Pihaknya bersama seluruh tim terpadu melakukan pengecekkan kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polres dan instansi terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Armada, alat berat, dan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam hal penanggulangan bencana kita cek keadaan fisiknya, dan kita siapkan mana kala ada kekurangannya,” ujar Kapolres Bangka Tengah, Kamis (9/1/2020).

Diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan optimal dalam rangka antisipasi penanggulangan bencana alam sewaktu Рwaktu dapat terjadi.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terkait cuaca ekstrim ini, dan agar selalu mencari informasi tentang perkiraan cuaca sehingga dapat mengantisipasi  bencana sejak dini.

“Khususnya bencana alam yang pernah terjadi di Kabupaten Bateng ini, tepatnya di Koba, yaitu bencana banjir tahun 2016 silam, sehingga bisa ditanggulangi dan menekan resiko bencana¬†sekecil-kecilnya baik untuk korban jiwa maupun material,” pungkasnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of