Polda Sulut

KP Prahasta Bawa Bantuan Kemanusiaan Kapolri dan Ketum Bhayangkari ke Sangihe

Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Kabupaten Sangihe pada Jumat, 3 Januari 2019, mengundang keprihatinan banyak pihak.

Banyak lembaga, instansi maupun perorangan, membantu menyalurkan bantuan kemanusiaan ke lokasi bencana, yang masuk di wilayah hukum Polres Kepulauan Sangihe.

Bantuan diantaranya datang dari Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari, serta Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dan Ketua Tim Penggerak PKK Sulut.

Bantuan kemanusiaan dari Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari tersebut tiba di dermaga Samudera Bitung dengan menggunakan Kapal KM Dorolonda, Sabtu (11/1/2020) pukul 08.00 Wita. Selanjutnya bantuan kemanusiaan yang total sebanyak 6 truk itu, dipindahkan ke Kapal Polisi (KP) Prahasta kemudian dibawa pada pukul 13.30 Wita ke Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kapal milik Polairud itu juga mengangkut bantuan kemanusiaan yang berasal dari Ketua Umum Tim Penggerak PKK dan Ketua Tim Penggerak PKK Sulut, sebanyak 4 truk bantuan. Jadi total yang dibawa sebanyak 10 truk bantuan, yang terdiri dari sembako, air mineral, mi instan, selimut, pampers, biskuit dan pakaian.

Bantuan Kemanusiaan yang dibawa oleh KP Prahasta 7015 ini, dipimpin langsung oleh Direktur Polairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan E.C, SIK, SH, MH.

“Diperkirakan bantuan akan tiba di Pelabuhan Tahuna pada hari Minggu, 12 Januari 2020 pukul 03.00 wita. Bantuan ini selanjutnya akan langsung distribusikan ke warga yang terdampak bencana,” ujar Direktur.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of