[language-switcher]
Beranda  Berita

Petugas Pushback Bandara Soetta Tunggu Kejelasan dari GDPS dan Gapura Angkasa

Jakarta – Sabtu (11/01/2020) Petugas Pushback di Bandara Soetta masih menunggu kejelasan dari sejumlah pekerja ground handling dibawah PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) yang dipekerjakan oleh PT Gapura Angkasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Hal itu diungkapkan oleh Abdul Rohman, salah satu petugas aircraft towing atau push back di Bandara Soetta. “Harapan kami hanya satu. Kami hanya meminta kejelasan status kami. Kalau kita ditarik Gapura Angkasa pun tidak masalah, atau pun diangkat oleh GDPS ya juga tidak apa-apa. Itu saja intinya,” 

“Jangan sampai nanti ketika ada perusahaan baru yang bekerja sama dengan gapura angkasa kami dilepas lagi ke provider tersebut,” tambah Abdul Rohman.

Menurut Abdul Rohman, ia masih menunggu hasil yang masih diupayakan oleh tim kuasa hukumnya. Apabila dikemudian hari menemui jalan buntu, mereka akan melakukan aksi mogok kerja.

“Sekalipun nanti deadlock, kita akan melakukan aksi mogok kerja. Itupun kita tetap mengikuti aturan mulai dari bersurat kekepolisan dan disnaker,” imbuhnya.

Seperti yang sudah diketahui, puluhan pekerja ground handling sebagai push back pesawat melakukan aksi mogok kerja sebagai bentuk protes pada Selasa (31/12/2019) lalu.

Protes dilakukan kepada PT Gapura Angkasa terkait dengan pemberhentiannya empat karyawan yang bekerja sebagai Ground Support Equipment (GSE) atau ground handling Garuda Indonesia.

Setelah dimediasi oleh pihak Polresta Bandara Soetta di Hotel Kryad, Kota Tangerang. Semua pihak kemudian dapat menahan diri dan aksi mogok kerja dapat dibatalkan.

Dalam pertemuan dengan pekerja, manajemen GDPS dan Gapura Angkasa tersebut pun dapat membuahkan hasil. Salah satunya, empat pekerja yang sebelumnya dipulangkan kembali ke PT GDPS oleh Gapura Angkasa kembali dipekerjakan di Bandara Soetta.

Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta (Ipda Riyanto) menghimbau kepada seluruh masyarakat yang beraktivitas di Bandara Soekarno-Hatta agar tidak melakukan aksi demonstrasi di kawasan Bandara Soetta.

(PoldaMetroJaya)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas jelang pilkada, satbinmas polres PSP Gelar DDS
Kapolres Sragen Adakan Doa Bersama Lintas Agama, Sampaikan Ucapan Terimakasih Kapolda Jateng Untuk Masyarakat, Pemilu 2024 Berlangsung Kondusif
Bhabinkamtibmas Polsek Long Kali Dampingi Penyerahan BLT-DD Tahap 1
Pengamanan Vaksinasi ORI di Kampung Tanjung Batu, Langkah Preventif dalam Penanggulangan KLB Penyakit
Pendidikan Anak Sejak Usia Dini Sat Lantas Polres Paser Beri Pengenalan Rambu Rambu Kepada Anak Anak TK. Kuncup Tanah Grogot
Polsek Teluk Bayur Patroli Kamtibmas di Pasar Sanggam Adji Dilayas
Lihat Semua
WordPress Lightbox