Polda Kaltim, SATWIL

Kapolda Kaltim Ikuti Gowes Jakarta – Jogjakarta

Jakarta – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono S.H, M.H mengikuti kegiatan Run Down Gowes Jakarta – Jogjakarta (11 – 14 Januari 2020).

Kegiatan Gowes antar Provinsi tersebut di ikuti oleh mantan Wakapolri Komjen Pol, (Purn) Drs. Ari Dono Sukmanto S.H, bersama  angkatan taruna 1985 dan komunitas gowes Jawa.

Adapun jarak yang di tempuh sepanjang 567 KM dengan rute yang di lalui oleh rombongan star Mabes Polri –  Polres Subang – Cirebon – Taman kota Aji barang – Purwokerto dan finis di Polda DIY (Daerah Istimewah Yogakarta).

Ditempat terpisah Kapolda mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menjalin silahturahmi dan untuk menguatkan soliditas,kebersamaan angkatan 85 dan juga menjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat yang selama ini berjalan dengan baik.

Lanjutnya Kapolda juga mengungkapkan selama perjalanan banyak canda tawa yang kami alami  dan para Goweser dan dapat menikmati pemandangan indah sehingga ini yang membuat kami bisa sampai di Yogyakarta dalam keadaa segar dan bugar.

Dalam perjalanan dari Jakarta menuju Yogyakarta terdapat 9 (Sembilan) tempat persinggahan (pit stop) untuk rombongan melaksanakan istrahat dan memulihkan tenaga.

“Banyak manfaat yang di dapat dari bersepeda selain utuk kesehatan dan mengurangi polusi dan mengurangi kemacetan serta angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas” kata Irjen Pol. Muktiono.

Humas Polda Kaltim

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of