Polda NTB

Kapolres Bima Kota Pimpin Upacara KORP Kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri Periode 01 Januari 2020

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kapolres Bima Kota AKBP Hary Tejo Wicaksono, S.I.K., S.H. memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 01 Januari 2020 anggota Polres Bima Kota yang dilaksanakan di lapangan Mako Polres Bima Kota, Selasa (01/01/2020).

Dalam upacara tersebut terdapat 93 personil Polres Bima Kota yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi baik golongan perwira maupun bintara Polri antara Lain dari Iptu ke AKP Sebanyak 5 Orang dan Ipda Ke iptu sebanyak 5 Orang dan Aipda ke Aiptu sebanyak 1 orang  Sementara dari Bripka ke Aipda 11 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 15 Orang, Briptu ke Brigpol 2 orang, Bripda ke Briptu sebanyak 54 Orang.

Dalam sambutan Kapolres Bima Kota AKBP Hary Tejo Wicaksono, S.I.K., S.H. mengatakan para perwira dan bintara Polres Bima Kota sekalian saya cintai dan saya banggakan, terlebih dahulu marilah kita manjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas limpahan Rahmat dan Karuniannya pada hari ini kita masih di beri kesehatan dan kekuatan sehingga dapat mengikuti upacara Korp Raport Pangkat Perwira dan Bintara Polres Bima Kota periode 1 Januari 2020.

“Korps Raport kenaikan pangkat anggota Polri juga bukan merupakan hadiah akan tetapi merupakan hasil jerih payah dan kerja keras saudara sekalian dalam menunjukkan kinerja ataupun prestasi berupa pelayanan kepada masyarakat yang telah saudara berikan melaui tugas, peran dan tanggung jawab masing – masing sesuai tugas pokok Polri,” ucap Kapolres Bima Kota.

Sementara Penyelenggaran Administrasi kenaikan pangkat dilaksanakan berdasarkan persyaratan yang di tetapkan melalui sidang DPK dengan berpedoman pada peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 tentang Administrasi Kepangkatan Anggota Kapolri.

Dimana Peran dan fungsi dari seorang anggota polri seyogyanya diimbangi dengan meningkatkan keterampilan wawasan dan integritas yang dimiliki dengan kata lain meningkatkan status kepangkatan dan tanggung jawab yang semakin besar harus diimbangi dengan kemampuan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan JOB Discriptionnya masing-masing.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of