Polda Kalsel

Peduli Sesama, Kapolda Kalsel Jenguk Warga Penderita Hidrosefalus

Disela-sela Pengecekan dan Peninjauan ke Markas Komando Direktorat Kepolisian Perairan (Mako Dit Polair) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berada di Kecamatan Aluh – Aluh Kabupaten Banjar, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menyempatkan mengunjungi dan menyapa warga masyarakat yang berada di sekitar Mako Polair.

Dalam kunjungan ini, Kapolda Kalsel didampingi Irwasda dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel memberikan bantuan tali asih kepada Ananda M.Ilham anak dari Bapak Gazali yang menderita penyakit Hidrosefalus.

Pemberian bantuan kepada anak beumur ±5 tahun ini diharapkan, dapat membantu kehidupan keluarga.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengatakan tali asih ini merupakan bentuk kemanusiaan dan kepedulian Polri kepada masyarakat sebagaimana maknanya yakni Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat guna terciptanya Polri yang Promoter.

“Pemaknaan dari pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam tugas pokok sebagai anggota Polri seyogyanya melekat dalam setiap perilaku kehidupan sehari-hari. Penampilan perilaku dimaksud akan sangat tergantung pada integritas pribadi masing-masing anggota Polri yang bisa dilaksanakan secara sadar, baik dan tulus menjadi Polri yang Promoter,” tutur Kapolda.

Kapolda menuturkan, kehadirannya maupun pemberian tali asih ini juga untuk memberikan dorongan semangat kepada Bapak Gazali supaya tetap merawat Ananda M.Ilham dengan baik. “Mari kita doakan dan berikan semangat supaya apa yang dijalani bukan suatu musibah tapi kehidupan yang harus kita hadapi,” ucap Kapolda.

Ia berharap, dengan kedatangannya beserta Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya ini dapat menjadi perhatian bagi Pemerintah maupun instansi lainnya agar dapat memberikan solusi membantu penyembuhan maupun membantu perobatan Ananda M.Ilham yang menderita penyakit Hidrosefalus.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of