Polda Lampung

Pemuda Pancasila Tubaba Siap Bantu Polri Amankan Pilkati Mei 2020

TUBABA, POLDA LAMPUNG –  Komando Inti (Koti) Pemuda Pancasila (PP) Tulangbawang Barat (Tubaba) siap mengamankan pemilihan kepala tiyuh (Pilkati) mendatang.

Begitu dikatakan Ketua Pemuda Pancasila (PP) Roni saat meninjau dan menata kantor baru Pemuda Pancasila di depan Islamic Centre, Senin (13/1/2020).

Kata Roni, sebagian tiyuh akan melakukan pemilihan kepalo tiyuh yang rencananya akan diadakan pada bulan Mei mendatang.

“Karena itu, kemananan dan kenyamanan saat pesta demokrasi itu tentu diperlukan personil keamanan yang ekstra. Maka dari itu perlu dilbatkannya unsur dari Ormas masyarakat yakni PP dalam hal ikut serta membantu Polri dalam menciptkan situasi keamanan dan kenyamanan yang baik,” kata Roni.

Lanjutnya, sampai saat ini struktur kepengurusan Pemuda Pancasila sudah siap dan tersusun di seluruh tiyuh yang ada di Tubaba.

“Dan pada hari ini kami sedang rapat pembentukan Komando Inti (Koti) Pemuda Pancasila di seluruh Tubaba dan sudah hadir dari masing-masing Kecamatan. Kita selalu bersinergi dengan pemerintah setempat dalam hal apapun. Baik bidang sosial,ekonomi,budaya dan politik, agama, yang tentunya merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan,” katanya.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Mansur SE, MM menambahkan ada lima tiyuh yang akan menggelar pemilihan kepalo tiyuh serentak pada bulan Mei 2020 mendatang, yakni Tiyuh Bangun Jaya, Panaragan, Penumangan Baru, Gunung Katun Tanjungan, dan Mulya Kencana. (jul)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of