Polda Lampung, Uncategorized

Takut Di Dorr Karena Dicari Polisi, Pelaku Curas Menyerahkan Diri Ke Polsek Trimurejo Melalui Camat Dan Kepala Kampungnya

LAMTENG, POLDA LAMPUNG – Pelaku Curas atas nama Ari Saputra (23) Alamat Dusun IV rt 13 Rw 07 Kampung Purwoadi Bd 19 A Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah menyerahkan diri melalui Kepala kampung dan camatnya dirumahnya, Hari Minggu (12/01/2020) Jam 13.00 WIB.

Pelaku Ari Saputra terkenal licin karena sudah kurang lebih melakukan curas diwilayah Trimurjo, dan satu kali melakukan curas disertai pemerkosaan di wilayah Metro, ketika gerakannya terendus dan sudah mulai dicari Polisi pelaku menghubungi Kepala Kampung dan Camat Trimurjo untuk memfasilitasi penyerahan dirinya.

Selanjutnya Kanit Reskrim bersama Kanit Pulbaket Polsek Trimurjo langsung ke rumah pelaku Ari Saputra membawanya berikut barang bukti satu unit sepeda motor supra X warna Hitam lis merah dan putih BE 7527 SK yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatannya.

Menurut Keterangan Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, SH, MM, MH. Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.IK, M,Si bahwa korban Suliyah Alamat Bd.13A Dusun III Kampung Purwodadi kecamatan.Trimurjo Hari Jum,at (19/07/2019) jam 19.15 Wib, mengendarai sepeda motor berboncengan dengan saksi (anaknya).

Setelah membeli buah di perempatan Dusun 2 Kampung Purwodadi, dan akan menuju rumah sakit Muhammadiyah metro menengok keluarganya yang sedang sakit di rawat sakit tersebut, sesampainya di jalan Raya dekat gedung walet Dusun 4 Kampung Purwodadi Kecamatan.Trimurjo tepatnya didekat gedung walet.

Namun tiba tiba dari arah belakang muncul sepeda motor Supra X warna Hitam lis merah dan putih langsung memepet motor korban, dan pelaku menarik secara paksa tas milik korban yang di slempangkan di badannya hingga putus tali tasnya,dan membawa kabur tas yang berisi di dalamnya Handphon merk.Oppo warna silver, Hand phon Evercross warna biru tua, Hand phon merk Nokia dengan No.Simcart 085268317961 dan uang 1.700.000.(Satu Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah ), kata Kurmen.

Setelah korban melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Trimurjo LP/36 – B/VII/2019/Lpg/Res Lamteng/Sektrim/ tanggal 19 Juli 2019

Selanjutnya Kapolsek, Kanit Reskrim dan Anggota Polsek Trimurjo bekerja keras untuk ungkap kasus tersebut dan berkordinasi dengan Polsek/ Polres perbatasan karena korbannya selalu perempuan dan tidak berapa lama juga ada kejadian curas disertai pemerkosaan di wil Metro berbatasan dengan Trimurjo.

Karena sudah mulai gusar pelaku ini sudah di cari Polisi akhirnya menyerahkan diri melalu aparat camat dan Kakam dan Pelaku Ari Saputra dijerat dalam perkara pencurian dengan kekerasan dengan Pasal yang dikenakan yaitu Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun Penjara Tegas Akp Kurmen Rubiyanto, SH, MM, MH. (red)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of