[language-switcher]
Beranda  Berita

Tim Opsnal Polres Pangkalpinang Ringkus Remaja Pencurian Besi

FFD71992 26D8 4A46 BC1F 2A3D9B5D788B
humas.polri.go.id (Babel) Diduga   telah   melakukan  pencurian besi, Tim Opsnal Polres Pangkalpinang meringkus tiga remaja,Jum’at (10/01/2020) pukul 16.15 WIB.

Diketahui Korban atas nama Lubin (39) adalah pemilik Bengkel Las yang berada di Jalan Polwan, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Pangkalpinang. Yang merasa kecurian pada Hari Minggu, (29/12/2019), sekira pukul 06.30 Wib.

Dari kejadian tersebut Korban Lubin (39), Alamat Perumahan Damai lestari Desa Beluluk Kecamatan Pangkalanbaru, melaporkan kejadian ini ke Polsek Pangkalanbaru pada selasa (31/12/2019) Pada pukul 14.45 Wib dengan LP/B-84/XII/2019/SPKT/RES PKP /Sektor pangkalanbaru.

Dari hasil laporan korban dan di kembangkan oleh dari Penyelidikan Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, berhasil meringkus Tiga Remaja dibawah Umur, Ketiga remaja tersebut ditangkap secara terpisah.

Kedua Pelaku Remaja berinisial ML (15) dan MYP (16) berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, Jumat (10/01/2020) pukul 16.15 Wib saat sedang duduk santai didepan sebuah Rumah yang beralamat di jl. Bandara Lama tersebut.

Dari hasil Introgasi kepada Kedua Pelaku, Mereka mengakui telah melakukan Pencurian dibengkel Las milik Lubin, dan dari Keterangan Kedua Pelaku mengatakan ada Satu Rekan mereka yang Berinisial NN (15) yang juga ikut melakukan Pencurian tersebut.

Pelaku pencurian NN (15) di tangkap di rumah Orangtuanya yg beralamatkan di Kelurahan Kampung Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Pangkalpinang, dan dari keterangan Ketiga Otang Pelaku sudah melakukan Pencurian sebanyak Delapan kali mencuri besi di Bengkel Las milik Korban Lubin (39) tersebut.

Semua Aksi Pencurian yang dilakukan oleh Ketiga Remaja di Bawah Umur ini terungkapan dari Rekaman CCTV yang terpasang di Bengkel tersebut, di mana salah Satu Pelaku terekam menggunakan Jacket Jamper warna Hitam.

4DF06147 47BF 4273 9DE7 207A61E704C4

Dan sebelumnya juga Pelaku sempat Tepergok oleh Korban, saat melakukan Pencurian dengan menggunakan Sepeda Motor Scoopy Warna Putih dan mengunakan Gerobak berada dibelakangnya.

Hasil dari keterangan Korban dan Rekaman CCTV, para Pelaku mengakui telah melakukan Pencurian tersebut. Kemudian Ketiga Pelaku diserahkan ke Polsek Pangkalanbaru untuk di proses lebih lanjut karena Laporan Perkara dibuat di Polsek.

Dari Aksi Ketiga Remaja tersebut, mereka mengambil Besi sebanyak 26 Batang yang terdiri dari Batang Besi Holo sebanyak 12 Batang, Besi Pipa 8 Batang, Besi Baja IWF 6 Potong dengan panjang 1 Meter dan 2 Meter yang terletak dibelakang Bengkel Las milik Pelapor. Akibat dari kejadian tersebut Korban mengalami Kerugian sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Dan Barang bukti yang di amankan berupa 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Honda Scoopy warna Putih dengan Nopol BN 6147 SE. 1 (Satu) Helai Jaket Jamper warna Hitam dan 1 (Satu) Buah Gerobak untuk tempat Rongsokan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Panai Hilir-Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Bongkar Rumah
Polisi Hadiri Pengajian Akbar Kemusu Bersholawat dalam Rangka Halal Bi Halal.
Patroli berjalan-kaki Personil Pos Terpadu Menara Mandiri ke area Stasiun Kereta Api dan objek lain layani masyarakat di seputaran Pos Terpadu Menara Mandiri Medan Barat
Menjaga Situasi Kamtibmas tetap Aman dan Kondusif Personel Sat Samapta Polres Mamuju tengah laksanakan Patroli Malam.
Sat Samapta Polres Aru laksanakan patroli dialogis malam hari dan sampaikan himbauan kamtibmas.
Patroli Dialogis Sentuh Sapa Warga, Polres Metro Jakarta Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dimalam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor