Polda Kaltara

Kapolda Kaltara Resmikan Aplikasi Sebatik dan Sarana Publik Polres Nunukan

Nunukan, Tribratanews – Tepat pukul 20.17 wita rombongan kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, S.H tiba di halaman taman Endra Dharmalaksana 99. Didampingi Irwasda Kombes Pol Drs.Edy Kaolana beserta PJU Polda kaltara rombongan langsung disambut oleh kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K.,M.H., Turut hadir pula Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, yang didampingi Forkompimda kabupaten Nunukan.

Kapolda kaltara secara simbolis meresmikan beberapa sarana publik dan inovasi. Diantaranya jalan Bharatu M. Aldy, Taman Endra Dharmalaksana 99 dan aplikasi Sebatik Polres Nunukan. Aplikasi Sebatik (Sistem Elekfronik Berbasis Aplikasi Terpadu Informasi Kepolisian) bertujuan untuk peningkatan pelayanan berbasis IT guna memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana program Kapolri Promoter (profesional,modern,terpercaya) dengan harapan setelah dilaksanakan launching oleh Bapak Kapolda Aplikasi Sebatik ini, Polri semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai pengayom, pelindung, pelayan dan penegak hukum. Nama Sebatik sendiri diambil dari salah satu pulau yang berada di kabupaten Nunukan yang merupakan pulau terluar berpenghuni dan sekaligus merupakan perbatasan

Kapolda kaltara menandatangani sekaligus meresmikan Aplikasi Sebatik dan layanan publik polres nunukan (13/01/2019)

Selain aplikasi Sebatik yang telah diresmikan, Taman Endra Dharmalaksana 99 yang merupakan sarana publik juga diresmikan oleh Kapolda Kaltara. Diharapkan dengan adanya taman ini, maka masyarakat semakin dekat dengan polisi. Selain dari taman yang telah diresmikan, telah berdiri Tugu Rajawali yang merupakan simbol pengabdian polri terhadap masyarakat Nunukan dan menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan.

Dalam sambutan nya Kapolda Kaltara sangat mengapresiasi kinerja inovasi Kapolres Nunukan dan jajarannya. Dan mengharapkan Polres diwilayah Kaltara dapat memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kaltara.

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of