Polda Bali

Polres Karangasem Tanam 2500 Pohon di Kawasan Hutan Lindung Garden Stone

Sukseskan program Polri peduli penghijauan, Polres Karangasem beserta masyarakat melakukan penanaman pohon di kawasan hutan lindung Garden Stone Bali di Desa Pempatan, Rendang, Karangasem, Selasa (14/1/2020). Kegiatan yang diawali dengan apel bersama yang dipimpin Kapolres Karangasem, pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama.

Turut hadiri  dalam kegiatan, Dandim 1623 Kab.Karangasem, Wakil Bupati Karangasem, Ketua DPRD Kab.Karangasem, Kajari Kab.Karangasem, Forkorpimda Kab.Karangasem, Forkorpimcam Rendang, KRPH Bali Timur beserta Polhut, KRPH Rendang beserta anggota, Staf Kecamatan Rendang, Instansi Dinas Nivo Kec.Rendang, Kades Pempatan beserta staf Desa Pempatan, Para Guru dan siswa siswi SMA N 1 Rendang, Para Guru dan siswa siswi SMK N Giri Pandawa, Para Guru dan siswa siswi SMP N 2 Rendang, Para Guru dan siswa siswi SMP N 1 Rendang, Para Guru dan TK Kumara Menanga, Dan Masyarakat Desa Pempatan, Keseluruhan yang hadir berjumlah kurang lebih 800 orang.

Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr. mengatakan “Program Polri Peduli Penghijauan bertujuan salah satu di antaranya untuk mencegah banjir, mencegah tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.” ujar Kapolres Karangasem.

Dipilihnya lokasi Garden Stone Bali sebagai obyek penanaman merupakan tanah milik Negara yang luas kurang lebih 10 Hektar. Jumlah pohon yang ditanam hari ini sebanyak 2500 pohon dengan jenis Pohon Gaharu, Kayu Putih dan Jati Belanda yang ditanam di area Hutan Garden Stone Bali, sebagai upaya untuk penyelamatan lingkungan hutan dan lahan serta ekosistem yang ada didalamnya. “Agar kita semua nantinya dapat merasakan manfaat menanam pohon dilingkungan kita masing masing, Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menanam pohon di pekarangan rumah kita masing – masing, agar sirkulasi udara disekitar kita akan menjadi lebih segar.” pungkas AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *