[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Hadiri Kegiatan Belajar Diluar Kelas TK Kemala Bhayangkari 13 Jayawijaya

WhatsApp Image 2020 01 16 at 13.48.31

Wamena – Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayawijaya Ny. Fince D. Rumaropen menghadiri kegiatan belajar diluar kelas anak-anak TK Kemala Bhayangkari 13 Jayawijaya yang bertempat di Green Wesaput Hotel, Kamis (16/01/2020) pagi.

Kegiatan yang mengambil tema rekreasi mengembangkan kreatifitas dan pengetahuan anak sejak usia dini teraebut dihadiri pula oleh Wakapolres Jayawijaya, para Perwira Polres Jayawijaya, Dewan Guru dan orang tua Murid.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar terutama usia dini tidak selalu harus berada didalam kelas tetapi ini adalah bagian dari proses belajar dimana anak-anak usia dini diajaar berwisata dan mengenal lingkungan sehingga pengembangan wawasan, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan cukup baik, Ini juga menjadi bekal anak-anak dalam proses belajar mengajar dan proses penerimaan pelajaran di kelas nanti.

“Usia dini seperti ini hal-hal yang disampaikan oleh guru kita akan ingat lama oleh karena itu pada kesempatan ini kepada ibu kepala sekolah dan bunda-bunda Paud tetapi juga pada orang tua bahwa usia seperti ini selain pelajaran yang diberikan tetapi juga pendidikan agama itu menjadi nomor satu, karena manusia itu cerdas tetapi perlu juga diimbangi keimanan kepada Tuhan karena kecerdasan harus seimbang dengan keimanan kepada Tuhan sehingga anak ini kedepan akan bertumbuh menjadi generasi muda yang cerdas serta memiliki moral ahlak yang baik yang tentu akan berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Kapolres.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Jayawijaya menanggapi bahwa kegiatan ini sangat penting bagi anak-anak untuk menambah wawasan mereka dimana mereka dapat mengenal lingkungan di luar sekolah dan tidak hanya terpaku pada kegiatan proses belajar mengajar di ruang kelas.

“Kedepan kita akan terus kembangkan proses belajar mengajar serta meningkatkan mutu pembelajaran dan kualitas tenaga pengajar bagi anak-anak di TK Kemala Bhayangkari Jayawijaya,” tutur Ny. Fince D. Rumaropen.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Wonogiri Kembali Ungkap Peredaran Narkotika Jenis Sabu
Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Terus Berupaya Menjaga Kamtibmas di Desa Binaannya
Polsek Minas Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Lalulintas
Kapolsek Rambah Hilir Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla
Wakapolres Rohul Dampingi Wabup H Indra Gunawan Safari Ramadhan Di Masjid Mukhlisin
Patroli Dialogis, Personil Polsek Mukok Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor