[language-switcher]
Beranda  Berita

Kegiatan Follow Up Pilot Project Tim JICA di Polres MTB

Tim Japan International Cooperation Agency JICA melakukan kegiatan follow up pilot project yang di pimpin langsung, Kombes Pol Andi Heru Santoso, ST. MK. S. H. M. H. Anjak Korbinmas Baharkam Polri.

Keduanya didampingi  rombongan antara lain Kombes Pol (Pur) Dr. Tiktik Rustika, National Expert JICA, AKBP I. GM. Seli Pudja Wijaya, SE. Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Metro Jaya, Kompol Yani Parinussa, S. H. M. H. Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Maluku.

Kepada Skandal, Ketua tim JICA Kombes Pol Andi Heru santoso, ST. MK. S. H. M. H menyampaikan, tujuan  ke Polres MTB guna giat pemulusan masyarakat sesuai MOu antara Baharkam Polri bersama JICA, di mana kegiatan tersebut sudah terselenggarakan di wilayah Bekasi.

Selain itu, Polri juga ingin melakukan kegiatan yang sama ke berbagai wilayah  Indonesia mulai dari Aceh sampai ke Papua sesuai jumlah Polda sebanyak 34.

IMG 20200116 WA0014

Namun wilayah Polda yang masuk pilot project sebanyak 20, salah satunya Polres MTB perwakilan wilayah Polda maluku.

“Polres MTB ini wilayah yang ke 19 yang kami datangi   Recananya minggu depan  wilayah Papua yang terakhir,” ujar Kombes Andi.

Menurut dia,  kesadaran masyarakat baik dari sisi demokrasi dan lain – lain, sesuai penilaian pada kegiatan bulan Juni, 2019 kemarin. “Wajar Polres MTB dijadikan pilot project sehingga bisa menjadi contoh untuk wilayah se Provinsi Maluku  Kegiatan ini kami lakukan untuk mengecek kembali sejauh mana apa yang sudah diberikan dan diterapkan oleh  perwakilan dari setiap Polres itu dapat dilaksanakan atau tidak teruskan bagi Babinkamtibmas,” tuturnya.

Andi menambahkan, secara penilaian tetap dilakukan evaluasi dari 20 wilayah terpilih sebagai pilot project sehingga yang masih kurang dapat dikembangkan. Sementara yang sudah memenuhi kebutuhan dapat ditingkatkan lagi, fasilitas penunjang bagi para Babinkamtibmas MTB akan disamaratakan dengan yang bertugas di Jawa.

Babinkamtibmas, menurut Ketua Tim JICA, disebut malaikat  Dia tidak boleh melakukan kesalahan, harus mengemban semua fungsi yang ada di Polisi sehinga dapat menjadi ujung tombaknya Polri.

“Ada penghargaan yang diberikan untuk menitik karir selanjutnya. Contohnya mengikuti sekolah Perwira, yang akan dipilih langsung oleh Kapolres,  1 atau 2 orang diusulkan ke Kapolda setiap tahun. Hal itu bisa dikatakan lomba,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sisihkan Sebagian THR, Personel Polresta Manado Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran
Polsek Amuntai Tengah Sambangi Warga
Polsek Amuntai Tengah Sambangi Warga
Polres Tanah Karo Berikan Pengamanan Pelaksanan Ibadah Jumat Agung di Gereja Jajaran
Polresta Manado Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim
Polres Minsel Amankan Pelaku Pembunuhan di SPBU Kapitu
Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Optimalkan Patroli Malam Ramadhan, Sambangi Objek Vital Jajaran
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor