Polda Banten, SATWIL, Uncategorized

Akhir Pekan, Ditsamapta Polda Banten Intens Gelar Pengaturan Lalu lintas

Serang – Demi kelancaran arus lalu lintas (lalin) di pusat-pusat keramaian perlu dilakukan pengaturan oleh pihak berwajib diantara Kepolisian. Salah satunya seperti yang dilakukan Ditsamapta Polda Banten di Jalan Raya Serang-Jakarta.

Apalagi di saat akhir pekan, biasanya kepadatan arus lalu lintas dan aktifitas masyarakat meningkat. Untuk itu, Kepolisian menyiagakan 8 personelnya untuk berjaga dan melakukan pengaturan lalin di pertigaan Terminal Pakupatan dan sekitarnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial mengatakan, kegiatan ini secara rutin digelar sebagai salah satu wujud pelayan Polri kepada masyarakat.

“Pengaturan lalu lintas yang rutin kita laksanakan baik pagi ataupun sore hari merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat,” kata Kombes Pol Jondrial, Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 16.00 Wib pada saat kepadatan dan aktifitas masyarakat biasanya meningkat.

Selain melaksanakan pengatuan lalu lintas, dilakukan pula teguran bagi angkutan umum yang menaikan dan menurunkan penumpang yang sembarang.

“Teguran perlu dilakukan demi kelancaran arus lalu lintas. Apalagi tak jauh dari lokasi ada lokasi putar arah, jika dibiarkan akan menambah kemacetan,” terangnya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of