Polda Kalteng

Kapolres Gumas Pimpin Upacara Bendera Bulanan

Humas.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Kepolisian Resor Gunung Mas (Polres Gumas) pagi tadi menggelar upacara bulanan di halaman mapolres yang diikuti oleh anggota Polres dan perwakilan dari personil Polsek jajaran, Jumat(17/1/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. sedangkan komandan upacara adalah Kapolsek Kurun Iptu Yusuf Priyo Wijoyo, S.H. Kegiatan upacara bulanan tersebut juga di ikuti oleh para Kabag, Kasat, Perwira dan Kapolsek jajaran.

Kapolres Gumas selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih pada semua anggota yang selama ini telah menunjukkan dedikasinya dalam melaksanakan tugas terutama dalam menjaga situasi yang kondusif.

Kapolres menambahkan, saat ini ancaman serius yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini adalah terkait kejahatan terorisme dan narkoba. Sebagai anggota Polri hal ini harus menjadi perhatian kita mengingat dampak yang akan ditimbulkan dari tindak pidana terorisme dan narkoba sangat berpengaruh besar pada stabilitas keamanan nasioal.

“Kita harus mengambil langkah-langkah serta tindakan yang cepat dan tepat untuk mengantisipasi semakin berkembangnya kelompok-kelompok yang memiliki faham radikal maupun jaringan peredaran gelap narkoba di Indonesia khususnya di wilkum Polres Gunung Mas” kata AKBP Rudi.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Gumas menyampaikan beberapa penekanan yang perlu diperhatikan kepada para peserta upacara , antara lain kenali wilayah tugas masing-masing dan laksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya dengan profesional serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam melaksanakan tugas, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Instansi dan Unsur lain yang ada di semua tingkatan untuk mewujudkan sitiasi yang aman, tegas Kapolres Gunung Mas.(krh38/sam)

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of