Polda Kalteng

Polres Gumas Musnahkan Barang Bukti Narkotika 15,31 Gram Sabu

Humas.polri.go.id – Polres Gunung Mas –  Keberhasilan Polres Gunung Mas (Gumas) dalam mengungkap kasus peredaran narkotika pada akhir tahun 2019 hingga saat ini. Diketahui telah berhasil menyita barang bukti (BB) berupa 15,31 Gram sabu dari tangan pelaku.
Terkait hal tersebut Polres Gumas menggelar Acara pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan di halaman Mapolres Gumas Rabu, (17/01/2020) siang.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. saat memimpin langsung acara pemusnahan dalam penyampaian pesannya mengatakan, kegiatan ini sebagai pemicu untuk meningkatkan pengungkapan peredaran Narkoba.

“Tentunya ini sebagai pemicu bagi kami di Polres Gunung Mas untuk lebih banyak lagi pengungkapan terkait dengan peredaran dan jaringan Narkoba,” ucap Kapolres.


Dalam tambahanya Kapolres mengingatkan bahwa masih ada hal yang lebih penting selain melakukan penindakan yaitu melakukan pencegahan dini.
“Yang penting lagi upaya pencegahan, yang namanya pencegahan ini kita memerlukan dukungan tidak hanya kepolisian, kita butuh ulama, pemerintah kota, maupun peran serta masyarakat,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Gunung Mas Ir. Efrensia L. Umbing, M.Si selaku Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Gunung Mas mengaku sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian dari Polres Gunung Mas yang selalu sigap menangani berbagai persoalan di Kab. Gunung Mas terkhususnya kota Kuala Kurun.

“Saya sangat mengapresiasi kerja Kapolres beserta jajaran, yang selama ini tak pernah lelah dalam menyelesaikan beragam persoalan terutama dlam memberantas peredaran narkoba,” ucap Efrensia.
“Pemerintah Kab. Gunung Mas selalu melakukan pembinaan mengajak sama-sama ke seluruh jajaran serta lapisan masyarakat untuk mengatasi, menangani, dan mengantisipasi” imbuhnya.

Dalam.Acara pemusnahan tersebut selain kehadiran Kapolres AKBP Rudi Asriman, S.I.K. dan Wakil Bupati Gunung Mas  Ir. Efrensia L. Umbing, M.Si turut serta juga  Perwakilan dari Pengadilan Negeri Gunung Mas, Kejaksaan Negeri Gunung Mas,  serta Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kab. Gunung Mas turut hadir di acara pemusnahan BB Narkotika tersebut.(krh38/sam)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of