Polda Sulteng, Uncategorized

Polri Peduli Penghijauan, Kapolda Sulteng tanam pohon Eboni di Polres Morowali Utara

Polda Sulawesi Tengah – Polres Morowali – Menindaklanjuti gagasan dari Kapolri Jenderal Polisi drs. Idham Azis, terkait penanaman pohon dil lingkungan Polri. Polres Morowali Utara melaksanakan Apel dalam rangka Polri Peduli Penghijauan dimana gerakan penanaman pohon untuk tingkat Polda seluruh indonesia telah dimulai pada hari jum’at, tanggal 10 Januari 2020, namun untuk Polres Morowali Utara, hari ini Jumat ((17/01/2020) baru dilaksanakan.

Pelaksanaan penenaman Pohon di Polres Morowali Utara pada hari ini sangat spesial, bagaimana tidak, orang nomor satu di Jajaran Polda Sulawesi Tengah memimpin langsung pelaksanaan apel tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulteng, Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, Ketua unsur Forkopimpda, Ketua DPRD, Para Kepala OPD Kab.Morowali Utara, Kapolres Morowali, dan Dandim 1311 Morowali serta seluruh personel Polres Morowali dan Polres Morowali Utara dan pengurus Bhayangkari, Personel TNI, Brimob dan Saka Bhayangkara.

Dalam amanatnya Kapolda Sulteng yang sekarang dijabat oleh Irjen Pol. Drs. H. Syafril Nursal. S.H., MH menyampaikan bahwa melalui kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan, khususnya untuk kelangsungan sumber daya air seperti menjaga kualitas air, mencegah erosi, mencegah banjir, dan mengontrol iklim, serta memberi manfaat nyata bagi masyarakat..
selain itu, melalui kegiatan ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya bencana sekaligus membangun kesadaran masyarakat morowali utara untuk lebih aktif menjaga, merawat, dan melestarikan alam. kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan harus dimiliki semua orang agar kita terhindar dari bencana dan kerusakan alam.” tegasnya.

Usai memberikan amanatnya, Kapolda Sulteng bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah secara simbolis melaksanakan penenaman pohon eboni atau kayu hitam di lingkungan Polres Morowali Utara.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of