[language-switcher]
Beranda  Berita

Polri Peduli Penghijauan, Kapolda Sulteng tanam pohon Eboni di Polres Morowali Utara

Polda Sulawesi Tengah – Polres Morowali – Menindaklanjuti gagasan dari Kapolri Jenderal Polisi drs. Idham Azis, terkait penanaman pohon dil lingkungan Polri. Polres Morowali Utara melaksanakan Apel dalam rangka Polri Peduli Penghijauan dimana gerakan penanaman pohon untuk tingkat Polda seluruh indonesia telah dimulai pada hari jum’at, tanggal 10 Januari 2020, namun untuk Polres Morowali Utara, hari ini Jumat ((17/01/2020) baru dilaksanakan.

Pelaksanaan penenaman Pohon di Polres Morowali Utara pada hari ini sangat spesial, bagaimana tidak, orang nomor satu di Jajaran Polda Sulawesi Tengah memimpin langsung pelaksanaan apel tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulteng, Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, Ketua unsur Forkopimpda, Ketua DPRD, Para Kepala OPD Kab.Morowali Utara, Kapolres Morowali, dan Dandim 1311 Morowali serta seluruh personel Polres Morowali dan Polres Morowali Utara dan pengurus Bhayangkari, Personel TNI, Brimob dan Saka Bhayangkara.

Dalam amanatnya Kapolda Sulteng yang sekarang dijabat oleh Irjen Pol. Drs. H. Syafril Nursal. S.H., MH menyampaikan bahwa melalui kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan, khususnya untuk kelangsungan sumber daya air seperti menjaga kualitas air, mencegah erosi, mencegah banjir, dan mengontrol iklim, serta memberi manfaat nyata bagi masyarakat..
selain itu, melalui kegiatan ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya bencana sekaligus membangun kesadaran masyarakat morowali utara untuk lebih aktif menjaga, merawat, dan melestarikan alam. kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan harus dimiliki semua orang agar kita terhindar dari bencana dan kerusakan alam.” tegasnya.

Usai memberikan amanatnya, Kapolda Sulteng bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah secara simbolis melaksanakan penenaman pohon eboni atau kayu hitam di lingkungan Polres Morowali Utara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Malang Gencar Patroli KRYD Pasca Libur Lebaran
Tingkatkan Keamanan Pasca Libur Lebaran, Polres Malang dan TNI Patroli Bersama
Terapkan Keadilan Restoratif, Polres Malang Selesaikan Kasus Pencurian oleh Pelajar
Sebanyak 38 Balon Udara Liar Diamankan Polres Pekalongan Saat Syawalan, Ini Wilayah yang Paling Banyak Balon Udaranya
Hari Jadi ke 45 Tahun, Kapolres Teluk Bintuni Bagikan Tali Asih Berupa Paket Sembako Dalam Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat.
Polres Malang Intensifkan Forum Jumat Curhat di Ponpes Anwarul Islam Kepanjen
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor