Polda Sulteng, Uncategorized

Saling sapa dan saling sambang, cara Brimob Morowali Polda Sulteng jaga soliditas TNI-Polri

Polda Sulawesi Tengah – Soliditas TNI-Polri adalah kunci utama NKRI, hal ini disadari sepenuhnya oleh Brimob Sulteng. Oleh karena itu Brimob Sulteng senantiasa menjaga hubungan kekeluargaan, kerjasama profesional dan keakraban dengan seluruh unsur TNI di Sulawesi Tengah.

Soliditas ini diaplikasikan dengan cara-cara sederhana, salah satunya adalah melalui saling sapa dan sambang serta berbaur guna menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri senantiasa solid dan siap menjadi pilar dan benteng bagi keutuhan negara. Hal tersebut pulalah yang dilaksanakan oleh personil Kompi 4 Batalyon B Pelopor yang berbaur dengan personel TNI di sela-sela kegiatan penanaman bibit pohon di Mapolres Morowali Utara, Jumat 17 Januari 2020 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Tengah Irjen. Pol. Drs. H. Syafril Nursal, S.H., M.H. 

Aipda Awang Mato’ori, Danton pada Kompi 4 Batalyon B Pelopor mengatakan bahwa kedekatan dengan personel TNI di kabupaten Morowali adalah sesuatu yang lumrah, karena bagaimanapun sebagai alat negara kedua institusi ini sering kali bekerja berdampingan sebagai contoh adalah pada Operasi Tinombala. Untuk itu kedekatan dan soliditas TNI-Polri adalah hal yang harus selalu dipelihara, pungkasnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of