Polda Sulut

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Manembo-nembo Bitung Terbakar

MANADO, Humas Polda Sulut – Amukan ‘si jago merah’ menghanguskan rumah keluarga Abdul Rahman Saleh, warga Lingkungan IV RT 004 Manembo-nembo Atas, Matuari, Bitung, Senin (20/01/2020), sekitar pukul 11.30 WITA.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan terjadinya hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Saksi, Roy Kahekes (42) yang juga merupakan Kepala Lingkungan setempat menuturkan, siang itu sedang membersihkan kebun, lalu melihat kepulan asap tebal di atap rumah korban.

Ia mendekat untuk memastikan, dan ternyata rumah korban telah terbakar. Saat kejadian, lanjutnya, rumah dalam keadaan terkunci karena pemiliknya berjualan di Pasar Girian Bitung. Saksi lalu melaporkan kejadian ini ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Polsek Matuari.

Tak berselang lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berjibaku untuk ‘menjinakkan’ api. Sekitar satu jam usai kejadian, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Kasubbag Humas Polres Bitung, Iptu Jeldy Pasulatan membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwa, kerugian material sekitar Rp. 500 juta. Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki lebih lanjut,” pungkasnya.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of