[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Kalsel Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Dikbangum Polri TA.2020

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, secara langsung memimpin Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas seleksi pendidikan pengembangan umum (Dikbangum) tahun anggaran 2020 Panda Polda Kalsel, Senin (20/1/2020).

Acara yang berlangsung di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel tersebut dihadiri Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Tim dan Pengawas Internal, serta para peserta Dikbangum Polri TA.2020 Panda Polda Kalsel.

Seleksi Dikbangum Polri Panda Polda Kalsel saat ini melaksanakan beberapa seleksi yaitu Sespimmen Polri, Sespimma Polri serta SIP. Adapun jumlah peserta seleksi, yaitu Sespimmen berjumlah 13 orang, Sespimma 10 orang dan SIP berjumlah 446 orang.

3e1c8406 0c66 4f82 9480 25a6d960bb6d

Kapolda Kalsel dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan SDM yang telah dijabarkan dengan program prioritas Kapolri, yaitu mewujudkan SDM yang unggul melalui rekrutmen proaktif dengan prinsip BETAH berbasis teknologi informasi. Maka kita harus dapat mengimplentasikannya guna mewujudkan mekanisme seleksi yang clear and clean dan sesuai dengan prinsip-prinsip penerimaan yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Terkait hal itu, Pimpinan Polri telah memberikan warning dalam menghilangkan penyimpangan dalam pelaksanaan seleksi, dengan menindak tegas terhadap oknum-oknum dan para peserta yang terlibat praktek-praktek KKN. Hal ini menunjukkan adanya keseriusan dan kesungguhan dalam membangun SDM Polri yang semakin berkualitas, karena dapat berpengaruh terhadap organisasi Polri kedepannya. Jika dilaksanakan dengan cara yang tidak benar atau melawan hukum, maka secara otomatis akan berdampak terhadap organisasi maupun Citra Polri di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda memberikan beberapa penekanan yang perlu dipedomani dan dilaksanakan, yaitu laksanakan kegiatan seleksi Dikbangum Polri dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku, Jangan terlibat atau sengaja melibatkan diri dalam praktek KKN yang dapat menciderai prinsip BETAH serta clear and clean dalam proses seleksi ini, Segera Lapor kepada pimpinan apabila ada indikasi terjadinya KKN dalam proses seleksi ini, dan bilamana terbukti akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula Sumpah dan Penandanganan Pakta Integritas oleh Kapolda Kalsel, para peserta dan Pengawas Internal Dikbangum Polri TA.2020 Panda Polda Kalsel.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Apresiasi Polantas Seluruh Indonesia Dengan Ciptakan Puisi
Pegawai Maskapai Swasta Ditangkap Bareskrim Polri Diduga Terlibat Jaringan Narkoba
Terapkan Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow, Petugas Kepolisian Sigap Dalam Mengatur Jalannya Arus Lalu Lintas
Lakukan Pelayanan Maksimal di Arus Mudik Lebaran 2024, Polri Tuai Apresiasi Masyarakat
Pemudik Ungkap Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow Lancar dan Cepat
Bareskrim Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu dari Malaysia di Aceh Timur, Lima Tersangka Diamankan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pimpin Upacara HKN, Kapolres Kediri Kota Sampaikan Terimakasih Ops Ketupat Semeru 2024 Berjalan Aman Lancar
Patroli Mobile Malam Hari, Polres Batu Bara Pastikan Arus Balik Mudik Lebaran Berjalan Aman
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Imbau Warga Untuk Jaga Kamtibmas
Polsek Pasieraja sambang Warga sampaikan pesan tentang pengungsi Rohingya
Polres Tebing Tinggi Halal Bihalal Rayakan Idul Fitri 1445H
Polsek Kalimanah Amankan Terduga Pencuri Uang di Kotak Amal Masjid dan Musala
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor