Polda Sumut, SATWIL

Polisi Memburu 2 Pria Pencuri Kotak Infak Di Masjid Silaturahmi Di Kota Medan

Humas.Polri.go.id (Sumut) Pencurian kotak infak masjid terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara. Aksi dua pelaku terekam kamera CCTV dan viral.

Dalam video yang viral di media sosial, tampak dua pria mengendarai sepeda motor tiba di Masjid Silaturrahmi, Jalan Pelajar, Medan Kota. Seorang pria berada di atas sepeda motor, sementara rekannya masuk masjid. Pria itu membuka gembok dan menguras isi kotak infak itu.

“Kejadiannya pada Kamis (16/1) pukul 15.36 WIB. Lokasinya di Masjid Silaturrahmi, Jalan Pelajar, atau dekat SMP Negeri 3 Medan,” kata Ketua Remaja Masjid Silaturrahmi, Zain Lutfhi, saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (17/1/2020).

Zain menyebutkan uang yang dikuras oleh pencuri itu tak lebih dari Rp 1 juta. Dia belum mengetahui pencurian tersebut sudah dilaporkan ke polisi atau belum.

“Diperkirakan kurang dari Rp 1 juta. Saya pun belum tahu apakah sudah dilaporkan atau belum ke pihak berwajib,” sebut Zain.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yaqin mengatakan pihaknya sudah mengetahui soal pencurian kotak amal tersebut. Polisi menyarankan pihak masjid segera membuat laporan.

“Belum buat laporan. Kami sarankan buat laporan dan kemudian dilakukan penangkapan,” kata Ainul saat dimintai konfirmasi terpisah. (ar)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of