[language-switcher]
Beranda  Berita

Wak Reza Sosok Polisi Bhabinkamtibmas yang Jadi Idola Anak-Anak di Simeulu

Sinabang – Siapa yang tidak kenal Bripka M.Reza, mulai dari anak-anak kecil, remaja, dewasa bahkan kakek dan nenek-nenek mengenal sosok polisi Bhabinkamtibmas yang periang dan penyayang terhadap warga dan anak kecil yang berada di desa binaannya, yaitu Desa Batu Ralang Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue Aceh ini. Kamis (16/1/2020).

Dengan pola pendekatan yang Periang dan humanis, Wak Reza ini menyambangi anak-anak yang sedang berkumpul dan bermain agar tidak takut dengan polisi.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Wak Reza juga mengajak agar anak-anak lebih giat belajar untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.

“Saya sampaikan himbauan dimulai dengan merangkul anak-anak tersebut agar mereka tidak lagi takut dengan polisi, dan berikan himbauan kepada para orang tua juga untuk mengingatkan kepada anak-anaknya agar tidak mudah percaya kepada orang asing yang baru dikenal, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pelecehan dan kekerasan terhadap anak” ucap Wak Reza.

Dengan dilakukan kegiatan ini agar anak-anak tidak lagi takut dengan polisi yang sebelumnya ibu-ibu mereka menjadikan polisi untuk menakuti anak-anaknya apabila sedang malas maupun sedang rewel dan sedang bobok diayunan.

Kapolsek Teupah Selatan Iptu Alfion ditempat terpisah menjelaskan,” bahwa kegiatan seperti yang dilakukan Bripka M.Reza ini sebagai wujud Polri selalu ada ditengah tengah masyarakat serta sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan seorang anggota Kepolisian dengan masyarakat khususnya terhadap anak anak usia dini,

“Kegiatan ini adalah sebagai wujud kedekatan kami kepada mereka, sebagai wujud Polisi Sahabat Anak, maka nya warga sekitar Desa tersebut sangat Mengenal Bripka Reza ini sebagai Polisi Desa dan sangat Akrap dipanggil dengan panggilan Wak Reza ini, mulai dari anak-anak sampai para orang tua mengenalnya,” Pungkas Alfion.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengendara Motor Jatuh Lalu Tewas Tertabrak Truk Di Pracimantoro, Polisi Lakukan Olah TKP
Silaturahmi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Sampaikan Pesan Ini Kepada Masyarakat
Polsek Jangkang Lakukan Patroli dan Sambang, Himbau Warga Jaga Kamtibmas
Polsek Sekayam Gelar Patroli ke SPBU Antisipasi Penyalahgunaan BBM
Antisipasi Kelangkaan BBM Patroli Polsek Beduai Sambangi SPBU Dusun Timaga
Kegiatan Rutin Polsek Toba Patroli Harkamtibmas Untuk Keamanan Bersama
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor