[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Kaltim Pimpin Upacara Hut Satpam ke-39

Balikpapan – Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol. Drs.  Muktiono,S.H., M.H., memimpin langsung upacara peringatan HUT Satuan pengamanan (Satpam) Republik Indonesia yang ke-39 di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu (22/01/2020).

Upacara tersebut dihadiri oleh  Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, MSi, Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Drs. Edhy Moestofa M.H., beserta para Pejabat Utama Polda Kaltim dan juga dihadiri Oleh Walikota Balikpapan H.M. Rizal Effendi, SE.

Upacara HUT Satpam ke-39 ini mengusung tema ”Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju”.

Dalam amanatnya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun Satpam ini, merupakan momentum yang tepat untuk mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas segala capaian kinerja Satpam selama ini, selain itu, juga sebagai sarana instrospeksi dan evaluasi terhadap berbagai hal yang telah dilakukan, dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa.

“Selama ini Satuan Pengamanan telah mampu menunjukan kinerjanya dengan baik dalam membantu Polri membawa keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan peraturan perundang- undangan serta menumbuh kesadaran dan kewaspadaan keamanan di tempat pelaku kejahatan, memberikan informasi terkait tindak pidana maupun gangguan keamanan dilingkungan kerjanya.”Ucap Kapolda.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah ditunjukan satpam selama ini.

“Saya berharap, agar seluruh personel Satuan Pengamanan dapat terus menampilkan peran dan eksistensinya guna mendukung terciptanya rasa aman dan nyaman khususnya diwilayah hukum Polda Kaltim.” tutup Kombes Pol Ade Yaya.

 

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengungkapan Kasus Tawuran di Palembang, Dua Pelaku Bersenjata Tajam Ditangkap
Dir Pamobvit Tekankan Pentingnya Penjagaan Sesuai SOP
Peduli Personel Yang Sakit , Si Dokkes Polres Kepulauan Aru Lakukan Visit Home
Festival Semarak Ketemu GAOK di Belitung Timur Sukses Digelar dengan Pengamanan 26 Personel Polres
Tragedi Tawuran Mematikan di Palembang, Satu Pelajar Tewas
Salut, Polisi di Nganjuk Antarkan ODGJ Berobat ke RSJ Menur
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor