Polda Jabar, Uncategorized

Panit Binmas Polsek Nagreg Polresta Bandung Sambangi Satpam TPPAS Legok Nangka Nagreg

Panit Binmas Polsek Nagreg, Polresta Bandung Polda Jabar, Aiptu E. Nurdin melaksanakan kunjungan sambang ke Pos Satpam TPPAS (Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah) Regional, di Kampung Legok Nangka, Desa Nagreg Kendan, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa (21/01/2020).

Menurut Aiptu. E. Nurdin kunjungan tersebut merupakan program kegiatan rutin jajarannya dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan, menjalin komunikasi serta memberikan bimbingan, arahan dan himbauan Kamtibmas kepada petugas Satpam.

“Satpam merupakan salah satu bentuk-bentuk pengamanan swakarsa, turut membantu Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya, sehingga harus kita dorong dan tingkatkan kemampuannya dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi, SH, saat dikonfirmasi mengatakan hal senada bahwa kegiatan sambang terhadap Satpam yang dilaksanakan anggotanya merupakan salah satu langkah strategi Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas.

“Polri selain menyelenggarakan pelatihan-pelatihan peningkatan kemampuan terhadap Satpam, juga melakukan sambang ataupun Patroli dialogis kepada Satpam-satpam yang sedang bertugas, tujuannya untuk mengetahui dan melihat situasi di lingkungan kerjanya, serta memberikan bimbingan dan arahan secara langsung,” pungkasnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of