Polda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Upacara HUT Satpam ke-39

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Upacara HUT Satpam ke -39, yang bertempat di Lapangan Apel Polda Kalsel, Rabu (22/1/2020) pukul 08.00 wita.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dan dihadiri Ketua DPR Provinsi Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/TA Jajaran Polda Kalsel, Kepala Senkom Polri Provinsi Kalsel, dan Ketua Umum Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia Provinsi Kalsel. Dengan peserta upacara terdiri dari personil Dishub, Satpol PP, Satpam, Damkar, Senkom dan Pramuka.

Dalam amanatnya Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. selaku pimpinan Polri Daerah Kalimantan Selatan dengan rasa bangga mengucapkan selamat ulang tahun ke – 39 kepada seluruh anggota satuan pengamanan (Satpam).

“Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kapolda Kalsel.

Serta terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholder terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

Kapolda menuturkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan Satpam merupakan salah satu  Mitra Utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas, maka oleh karena itu setiap anggota Satpam harus berkontribusi besar mendukung program priotas Pemerintah.

Tema HUT Satpam ke-39 tahun 2019 ini yakni “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju” kata Kapolda Kalsel selaras dengan kebijakan Presiden RI yaitu Pembangunan SDM serta Program Priotas Kapolri yaitu Mewujudkan SDM Yang Unggul dan Pemantapan Harkamtibmas.

Dalam kesempatan ini juga Kapolda mengajak peserta upacara untuk sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M. P. A., yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan Mulia.

“Dirgahayu Satuan Pengamanan Ke – 39 Selamat Bertugas dan Berbuat Baik Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara,” tutup Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of