Polda Sulut

Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Rumah di Tincep Sonder

MANADO, Humas Polda Sulut – Rumah keluarga Rondonuwu-Kalalo yang berada di Tincep Jaga III, Sonder, Minahasa terbakar pada Selasa (21/01/2020), sekitar pukul 09.15 WITA.

Rumah berukuran 6 x 7 meter yang sebagian besar bermaterial kayu tersebut, terbakar saat sang pemilik sedang mengunjungi rumah anaknya di Kauneran, Sonder.

Pemilik rumah, Yan Rondonuwu menuturkan, mengetahui kejadian ini setelah ditelepon oleh cucunya, Fongli Onibala. “Saya langsung pulang, dan mendapati rumah sudah hangus terbakar,” tuturnya sedih.

Tetangga korban, Alex Sumilat menerangkan, awalnya melihat kepulan asap di dapur. Ia mengira pemilik rumah sedang memasak menggunakan tungku.

Lanjut Alex, ia sempat bertanya kepada Lince Rondonuwu, namun Lince menjawab bahwa tidak ada orang di rumah.

Sesaat kemudian Alex melihat kepulan asap semakin tebal, dan api mulai membakar rumah korban. Kejadian ini lalu dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Polsek Sonder.

Kapolsek Sonder, Ipda Hentje Talumepa membenarkan adanya kebakaran tersebut. “Api bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, tidak ada korban jiwa dalam kejadian pagi itu. “Kerugian material sekitar Rp. 200 juta. Penyebab pasti kebakaran belum diketahui, masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of