Polda Jabar, Uncategorized

TK Seruni Soreang Ikuti Kegiatan Polisi Sahabat Anak Bersama Polresta Bandung Polda Jabar

Dalam upaya menanamkan kecintaan anak anak kepada Polisi sejak dini terus dilakukan Polresta Bandung dengan salahsatu programnya yaitu berupa Polisi Sahabat Anak.

Bertempat di Mapolresta Bandung Polisi Sahabat anak digelar bersama siswa TK Seruni Soreang, Rabu (22/01/2020).

Polisi Sahabat ini merupakan program yang menyasar kepada anak anak usia dini dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas sejak dini.

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolresta Bandung AKBP Antonius Agus Rahmanto SIK Msi dan didampingi Unit Dikyasa Satlantas Polresta Bandung menyampaikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dan pengenalan tugas tugas kepolisian.

Selain itu para murid dari TK Seruni ini diajak berkeliling Polresta Bandung untuk mengenal tugas-tugas dari kepolisian mulai dari pelayanan SKCK, SPKT dan lain-lain.

Wakapolresta Bandung AKBP Antonius AgusRahmanto SIK MSI menyampaikan “Dengan adanya Polisi sahabat anak ini diharapakan agar anak anak lebih dekat dengan sosok polisi sebab tidak banyak juga yang terpatri diantara orang tua ketika anaknya nakal selalu ditakut takuti dengan mengatakan itu ada polisi sehingga timbul dimata anak anak bahwa polisi merupakan sosok yang ditakuti” ucap Wakapolresa Bandung.

Tak hanya itu, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pola pikir anak bahwa polisi adalah sosok yang bersahabat dan dapat menjadi figur teladan yang merkea kagumi sehingga saat mereka saat beranjak dewasa nanti sudah terbangun image polisi yang senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of