[language-switcher]
Beranda  Berita

Disekap di Apartemen, Eksploitasi Anak Dibawah Umur Lewat Online Dibongkar Polres Depok

Depok – Tim Srikandi Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Metro Depok menggagalkan kasus perdagangan manusia (Human Traficking). Satu gadis  dibawah umur diselamatkan, rencananya akan dijual lewat media online sebagai wanita penghibur.

Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan korban SA (15) pelajar SMP kelas 3 diselamatkan anggota Tim Srikandi Reskrim Polres Depok, saat disekap dalam sebuah kamar di Apartemen Kalibata Tower Jasmin Lantai 10 Kamar No.AV Jalan TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Penggrebekan tersebut lanjut Kombes Azis dipimpin Kasat Reskrim Kompol Deddy Kurniawan dan Kanit PPA Iptu Isa . Enam terduga tersangka yaitu JF(39) NF (19), ZM (18),  serta tiga perempuan SS (17), NZ (15), dan JC (15), berhasil diamankan.

Kasus ini terungkap  berawal dari laporan orang tua korban SA (15) yaitu NJ yang  melaporkan putrinya hilang dari  sekolahnya SMP di daerah Cipayung pada Selasa (31/1/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Keluarga korban baru laporan pada tanggal 4 Januari 2020 ke Polres, setelah empat hari anaknya hilang,” tambahnya.

Kombes Azis menuturkan  hasil teknik penyelidikan Reskrim dari memintai keterangan saksi-saksi diketahui kalau korban telah disekap oleh kawanan pelaku perdagangan manusia.

“Para Pelaku yang kita amankan ini berencana menampung korban terlebih dahulu setelah itu dipasarkan atau ditawarkan menjadi wanita penghibur melalui aplikasi Me Chat oleh SS, NZ, dan JC,” ungkapnya.

Hasil keterangan sementara dari para pelaku, mereka mencari dan menampung para korban usia dibawa umur ini di dalam apartemen,  setelah itu dieksploitasi seksual dan ekonomi.

“Korban SA masih belum dijual menjadi PSK, pelaku sudah berhasil kita amankan. Namun ketiga temannya yang ikut diamankan dalam penggrebekan anggota sudah menjalani profesi menjadi PSK. Mereka dijual  Rp.900 ribu setiap kencan dan sudah menjalani profesi selama enam bulan,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Deddy Kurniawan menambahkan korban SA yang pertama kali dilaporkan hilang oleh orang tua ternyata diajak jalan oleh salah satu pelaku FD untuk pergi ke Anyer malam Tahun baru kemarin.

“Jadi korban SA ini berkenalan sama FD melalui media sosial. Rencananya mau diajak ke Anyer namun malah dibawa ke apartemen daerah Kalibata,” tambahnya.

Kompol Deddy mengungkapkan meski sempat bergabung bersama ketiga teman lainnya yang masih dibawa umur,  tapi SA belum sempat dijerumuskan ke dalam bisnis haram.

“Untuk ketiga teman yang lain sudah kita amankan sudah terjun ke dunia prostitusi online sekali kencan Rp900 ribu dan dalam sehari lebih dari satu tamu pria hidung belang dilayani,” ujarnya.

Para pelaku dikenakan Pasal Perlindungan Anak dibawah umur dengan ancaman pidana diatas 10 tahun. Petugas menyita HP sebagai barang bukti.”

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Wonogiri Tinjau Dan Cek Langsung TKP Pembunuhan Di Kecamatan Slogohimo
Personel Polsek Mejayan Polres Madiun Jalankan Pengaturan Pagi di Simpang Tiga Pos 1202 Mejayan Caruban
Dukung Pelaksanaan Tugas,   Bhabinkamtibmas Polres TTS   Dapat HP Android
Polda Sulbar Perketat Pengamanan Selama Kunjungan Presiden, Pagi ini Pengamanan Peresmian Rahabilitasi dan Rekontruksi di Rangas
Dukung Pelaksanaan Tugas,   Bhabinkamtibmas Polres TTS   Dapat HP Android
Polres Sumba Barat Galakkan Patroli Malam, Berikan Rasa Aman bagi Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor